NILASARY, . (2016) UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS V MELALUI PENGGUNAAN MEDIA ACTION VERB FLASHCARD (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Setiabudi 01 Pagi Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI.pdf Download (5MB) |
Abstract
Meningkatkan pemahaman kosakata bahasa inggris melalui penggunaan media action verb flashcard dalam pembelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas V SDN Setiabudi 01 Pagi Jakarta Selatan. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kosakata bahasa inggris siswa menggunakan media action verb flashcard di kelas V SDN Setiabudi 01 Pagi Jakarta Selatan. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Setiabudi 01 Pagi Jakarta Selatan, khususnya di kelas V. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dengan setiap siklusnya terdiri dari 2 kali pertemuan. Hasil penelitian pada setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi ini menunjukkan bahwa diperoleh data yaitu pada akhir siklus I presentase pemahaman kosakata bahasa inggris siswa mencapai 43%. Pada akhir siklus II presentase pemahaman kosakata bahasa inggris siswa mengalami peningkatan menjadi 86%. Implikasi hasil penelitian ini adalah penggunaan media action verb flashcard dapat dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman kosakata bahasa inggris siswa kelas V SDN Setiabudi 01 Pagi Jakarta Selatan. Improving understanding of English vocabulary through the use of media action verbs flashcard in learning English in fifth grade students of SDN Setiabudi 01 Pagi, South Jakarta. Essay. Faculty of Education, State University of Jakarta, 2016. The purpose of this study was to improve english vocabulary understanding students use action verbs flashcard media in SDN 01 Pagi Setiabudi, South Jakarta. This research was conducted at SDN 01 Pagi Setiabudi, South Jakarta, especially in fifth grade. The research was conducted in two cycles with each cycle consisting of 2 meetings. Results of research on each cycle includes planning, implementation, observation and reflection showed that the data at the end of the first cycle of English vocabulary comprehension percentage of students reached 43%. At the end of the second cycle of English vocabulary comprehension percentage of students has increased to 86%. The implication of this study is the use of action verbs flashcard media can be used as a media of learning to improve understanding of English vocabulary fifth grade students of SDN 01 Pagi Setiabudi, South Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nidya Chandra Muji Utami, S.Pd., M.Si. 2). Dr. M. Syarif Sumantri, M. Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 06:25 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 06:25 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26687 |
Actions (login required)
View Item |