HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT (WORD OF MOUTH) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ALFAMART RAYA CILANGKAP PADA WARGA RW 06 KELURAHAN CILANGKAP KECEMATAN CIPAYUNG DI JAKARTA

ARIN LAURINA AGUSTIN, . (2015) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT (WORD OF MOUTH) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ALFAMART RAYA CILANGKAP PADA WARGA RW 06 KELURAHAN CILANGKAP KECEMATAN CIPAYUNG DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
PDF SKRIPSI ARIN FIXFIX BANGET.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan mengenai hubungan antara komunikasi dari mulut ke mulut (Word of Mouth) dengan keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan di RW 06 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung di Jakarta selama 5 bulan terhitung sejak Februari 2015 sampai dengan Juni 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 06 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung di Jakarta. Populasi terjangkaunya adalah warga RT 01 yang berjumlah 75 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik acak sederhana (simple random sampling). Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 41,07 + 0,8320 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0966, sedangkan Ltabel untuk n = 62 pada taraf signifikan 0,05 adalah = 0,1121. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel, yaitu 1,77 < Ftabel = 1,82, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 143,99 > 4,00, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,840, selanjutkan dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 12,000 dan ttabel 1,67. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,840 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 70,59% yang menunjukkan bahwa 70,59% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh komunikasi dari mulut ke mulut. This study aimed to obtain the right data (authentic, true, valid) and trustworthy (reliable). The research was conducted at the RW 06 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung in Jakarta, for five months from February 2015 until June 2015.The research method used is survey method with the correlational approach. The population in this research is the warga RW 06 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung in Jakarta, while the population of inaccessibility is the resident of RT 01 as many as 75 people. The sampling technique used in this study is simple random. The resulting regression equation is Ŷ = 41,07 + 0,8320 X. Test requirements analysis of the normality test error of estimated regression of Y on X to produce Lcount Liliefors test= 0.0966, while the Ltable for n = 62 at 0.05 significant level is 0.1121. Because the Lcount < Ltable than an error estimated of Y on X is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcount < Ftable is 1.77 < 1.82, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from test significance regression produces Fcount > Ftable which 143.99 > 4.00, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating r xy = 0.840, then performed the test significance correlation coefficient using the t test and the resulting tcount >ttable, tcount = 12.000 and ttable =1.67. It can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0.840 is positive and significant. The coefficient of determination obtain for is 70.59%, which shows that 70.59% of the variation of purchase decision is determined by word of mouth.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Tjutju Fatimah, M.Si. ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2022 01:15
Last Modified: 19 Apr 2022 02:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26725

Actions (login required)

View Item View Item