ASEP SETIAWAN, . (2015) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA KONSENTRASI PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI KOMPLIT Asep Setiawan.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan self efficacy dengan prestasi akademik mahasiswa angkatan 2012 Konsentrasi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode survey untuk variabel self efficacy dan data primer berupa IPK mahasiswa untuk variabel prestasi akademik. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 89 mahasiswa dengan menggunakan sampel sebanyak 72 mahasiswa. Pengujian normalitas galat taksiran regresi Y atas X dilakukan dengan uji liliefors pada taraf signifikan α = 0,05 untuk sampel sebanyak 72 mahasiswa dengan kriteria pengujian data berdistribusi normal, apabila Lo < Lt dan jika sebaliknya maka galat taksiran regresi Y atas X tidak berdistribusi normal. Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui besarnya persentase pengaruh atau konstribusi variabel bebas (Self Efficay) terhadap variabel terikat (prestasi akademik). Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai koefisien determinasi (KD) sebesar 35,37%. Hal ini berarti bahwa besar kecilnya prestasi akademik signifikan dipengaruhi oleh nilai rasio Self Efficacy. Rasio prestasi akademik dipengaruhi oleh Self Efficacy sebesar 35,37%.Hasil penelitian ini menyimpulkan terdapat Hubungan Self Efficacy denganprestasi akademik mahasiswa angkatan 2012 Konsentrasi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Jakarta. This study aims to determine the extent to which self-efficacy relationship with academic achievement colleger of 2012 Concentration in Accounting Education, State University of Jakarta. This research was conducted at the State University of Jakarta.This study used a survey method for the variable self-efficacy and primary data in the form of a colleger's GPA variable academic achievement.The population in this study amounted to 89 students with a sample of 72 collegers. Testing the normality of the estimated error of regression of Y on X is done with Liliefors test at significance level α = 0.05 for a sample of 72 students with a normal distribution of data testing criteria, if Lo <Lt and otherwise the error of estimated regression of Y on X is not normal. The test is performed to determine the percentage of influence or contribution of independent variables (Self efficay) on the dependent variable (academic achievement).Based on the results of the calculation, the value of the coefficient of determination (KD) of 35.37%.This means that the size of academic achievement significantly influenced by the value of the ratio of Self Efficacy.The ratio of academic achievement is influenced by Self Efficacy of 35.37%.The results of this study concluded there Relationships Self Efficacy with academic achievement collegers of 2012 Concentration in Accounting Education, State University of Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si. ; 2). Erika Takidah, M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi |
Divisions: | FE > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 01:22 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 03:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26735 |
Actions (login required)
View Item |