ANALISIS PUKULAN JAB DAN STRAIGHT DALAM PEROLEHAN ANGKA TIM TINJU PUTRA DKI JAKARTA PADA KEJUARAN NASIONAL TINJU AMATIR ELITE TAHUN 2014

ADY FADLY SIREGAR, . (2015) ANALISIS PUKULAN JAB DAN STRAIGHT DALAM PEROLEHAN ANGKA TIM TINJU PUTRA DKI JAKARTA PADA KEJUARAN NASIONAL TINJU AMATIR ELITE TAHUN 2014. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi Ady Fadly Siregar.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Tingkat keberhasilan dan kegagalan pukulan jab. (2) Tingkat keberhasilan dan kegagalan pukulan straight. (3) Prosentasi keberhasilan antara pukulan jab dan pukulan straight. Pengambilan data dilaksanakan di Makassar pada bulan November 2014. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan teknik survey. Instrumen pengambilan data menggunakan tabel-tabel yang berkolom untuk mengetahui keberhasilan dan kegagalan pukulan Jab dan pukulan Straight. Populasi yang digunakan adalah seluruh teknik dasar pukulan dalam olahraga tinju tim tinju amatir putra DKI Jakarta pada Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite di Makassar. Dari hasil penghitungan data diperoleh 2.029 keseluruhan pukulan jab dan straight. Dengan prosentase 56% pukulan jab, dan 54% prosentase pukulan straight. Keseluruhan pukulan jab diperoleh 1.143 dengan prosentase keberhasilan 15% dan prosentase gagal 85%. Keseluruhan pukulan Straight diperoleh 974, dengan prosentase keberhasilan 19% dan prosentase kegagalan 81%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Hidayat Humaid, M.Pd. ; 2). Drs. H.M Djumidar. A W
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:34
Last Modified: 19 Apr 2022 03:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26778

Actions (login required)

View Item View Item