PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF BAGI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN DI KELAS V SD Studi Deskriptif: di SLB-A Tanmiyat Bekasi.

MURSAL WAHYU, . (2018) PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF BAGI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN DI KELAS V SD Studi Deskriptif: di SLB-A Tanmiyat Bekasi. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN PANITIA SEMINAR USULAN PROPOSAL..pdf

Download (65kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (144kB)
[img] Text
bab 1 asa.pdf

Download (31kB)
[img] Text
bab v. asa.pdf

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan menganalisis secara faktual tentang kegiatan pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan kelasV di SLB-A.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Teknik pengumpulan data di dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara.Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan telah terlaksana,karena guru dapat menyesuaikan metode, materi, media dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif antara peserta didik low vision dan peserta didik totally blind, sehingga peserta didik dapat memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. Oleh karena itu, guru harus terus selalu menyesuaikan metode, materi, media pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif sesuai dengan kebutuhan peserta didik, agar mereka dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Marja, M.Pd 2) Leliana Lianty . M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Jan 2020 09:44
Last Modified: 10 Jan 2020 09:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2681

Actions (login required)

View Item View Item