STRATEGI PEMBELAJARAN MUSIK BAGI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN KELAS V (Studi Deskriptif di SDLB-A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Jakarta)

NUR KHOLIDAH, . (2017) STRATEGI PEMBELAJARAN MUSIK BAGI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN KELAS V (Studi Deskriptif di SDLB-A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Nur Kholidah.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai kegiatan pembelajaran musik bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan di kelas V SLB-A. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pembelajaran music bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan, guru membuat rencana pelaksanaan pembelajaran. Metode yang digunakan adalah demonstrasi dan praktik. Penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran musik bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan telah terlaksana secara maksimal. The purpose of the research is to explore about learning of music for the student with the vision disability in clas V SLB-a. the research used descriptive qualitative as method. The source of research data with techniques observation, interview, and documentation. As result, the research indicate that the learning of musik for students with the vision of disabilities, teacher used the lesson plan on paper. The teacher using demonstration method and practic. In this research show, if strategy learning for student with the vision disabilities in music had implemented in maximal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Asep Supena, M.Psi. 2). Marja, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:18
Last Modified: 18 Apr 2022 03:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26819

Actions (login required)

View Item View Item