STUDI ANALISIS MUTU PENGELOLAAN LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN RUMPUN KURSUS BAHASA ASING JENIS KURSUS BAHASA KOREA DI DKI JAKARTA

PURWANTO, . (2017) STUDI ANALISIS MUTU PENGELOLAAN LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN RUMPUN KURSUS BAHASA ASING JENIS KURSUS BAHASA KOREA DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI PURWANTO - 1515110340.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Image
Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.jpg

Download (442kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi empiris tentang Studi Analisis Mutu Lembaga Kursus dan Pelatihan Pengelolaan Rumpun Bahasa Asing Jenis Kursus Bahasa Korea di DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan di dua lembaga kursus dan pelatihan yang berada di dua wilayah DKI Jakarta, yaitu: 1). Jakarta Selatan; 2). Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam melaksanakan penelitian ini adalah metode survei. Data didapatkan dengan menggunakan intrumen berupa kuesioner atau angket dan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Sehingga data penelitian diperoleh dengan melakukan observasi, dokumentasi, dan wawancara kepada dua Pengelolaan Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa Korea. Subjek penelitian adalah Pengelolaan Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa Korea di DKI Jakarta yang berjumlah dua orang. Hasil penelitian yang didapat adalah diketahui bahwa pada Mutu LKP menunjukkan masih terdapat LKP yang belum memenuhi delapan Standar Nasional Pendidikan pada Kursus Bahasa Korea di DKI Jakarta. This research has been purposed to get empirical information about STUDY OF QUALITY ANALYSIS OF FOREIGN LANGUAGE GROUP with KOREAN LANGUAGE COURSE in JAKARTA. This researching does into two courses, and the training is in the two places in Jakarta, and they are : 1). South of Jakarta; 2). West of Jakarta. The method that has used to do this research, is survey method. The data that has got, has using some instruments like questionnaire or inquiries, and this analytical technic research has using statistic-descriptive. This data has been gotten with using obervation, documentation, and interview from two people from management of Korean language and training courses in DKI Jakarta. The result that we have got, is the charateristic of training and course institution showing that there still have some institutions that can not qualify the 8 requirement of national education standard of korean language course in DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Durotul Yatimah, M.Pd. 2). Dr. Dady Darmawan, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:29
Last Modified: 18 Apr 2022 06:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26928

Actions (login required)

View Item View Item