HUBUNGAN POWER TUNGKAI, KECEPATAN LARI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK ( Studi Kolerasi Siswa Kelas IV dan V SD Negeri EKA BHAKTI LAIS MUBA)

HERLIANI, . (2016) HUBUNGAN POWER TUNGKAI, KECEPATAN LARI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK ( Studi Kolerasi Siswa Kelas IV dan V SD Negeri EKA BHAKTI LAIS MUBA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
TESIS HERLIANI.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan power tungkai, kecepatan meter,dan motivasi belajar dengan keterampilan lompat jauh gaya jongkok.Jenis penelitian kuantitatitif.Metode penelitian ini adalah metode korelasional.Jumlah sampel penelitian 60 orang, terdiri dari kelas IV dan V SD Negeri Eka Bhakti Lais Muba. Hasil analisis data disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara power tungkai dengan keterampilan lompat jauh gaya jongkok siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Eka Bhakti Muba. Terdapat hubungan yang positif antara kecepatan lari dengan keterampilan lompat jauh gaya jongkok siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Eka Bhakti Muba. Terdapat hubungan yang positif antara motivasi belajar dengan keterampilan lompat jauh gaya jongkok siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Eka Bhakti Muba. Terdapat hubungan yang positif antara power tungkai, kecepatan lari, dan motivasi belajar dengan keterampilan lompat jauh gaya jongkok siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Eka Bhakti Muba. Besarnya sumbangan antara power tungkai, kecepatan lari, dan motivasi belajar dengan keterampilan lompat jauh gaya jongkok siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Eka Bhakti Muba adalah 94,3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr.dr.James Tangkudung, SportMed, M.Pd.; 2). Dr.Iyakrus, M.Kes
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: hartati tati
Date Deposited: 10 Jan 2020 14:35
Last Modified: 10 Jan 2020 14:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2697

Actions (login required)

View Item View Item