PEMBINAAN KOMPETENSI TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DI SMP ISLAM PB SOEDIRMAN JAKARTA

Nadya Kusuma Utami, . (2018) PEMBINAAN KOMPETENSI TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DI SMP ISLAM PB SOEDIRMAN JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (96kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (405kB)
[img] Text
4. LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (341kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (147kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini mencoba menjelaskan dan menganalisis tentang Pembinaan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah di SMP Islam PB Soedirman Jakarta. Fokus penelitian dirumuskan ke dalam rumusan masalah yang menjadi pokok dari penelitian ini, yaitu perencanaan pembinaan kompetensi tenaga administrasi sekolah, pelaksanaan pembinaan kompetensi tenaga administrasi sekolah, dan evaluasi pembinaan kompetensi tenaga administrasi sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pembinaan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah dilakukan oleh Kepala Tenaga Administrasi Sekolah melalui arahan dari Kepala Sekolah. Pembinaan tenaga administrasi sekolah dapat berdampak pada kinerja tenaga administrasi sekolah. Untuk itu dalam pelaksanaan nya perlu benar-benar dikontrol dengan benar, sehingga kinerja tenaga administrasi sekolah tetap stabil dan mutu pelayanan sekolah lebih meningkat. Hasilnya pun hingga saat ini masih dapat dirasakan oleh sekolah dan juga peserta didik. Evaluasi secara berkala perlu dilakukan sebagai tindak lanjut dari pembinaan rutin yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Kepala Tenaga Administrasi Sekolah, agar didapatkan feedback untuk mengetahui pemahaman tenaga administrasi sekolah terhadap masukan yang diberikan dan manfaat yang dirasakan setelah dilakukannya suatu pembinaan kompetensi tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Desi Rahmawati, M.Pd 2) Winda Dewi Listyasari, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Jan 2020 14:29
Last Modified: 10 Jan 2020 14:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2699

Actions (login required)

View Item View Item