PERILAKU SOSIAL MAHASISWI YANG BEKERJA SEBAGAI SALES PROMOTION GIRL (Studi Kasus Perilaku Sosial Mahasiswi Yang Bekerja Sebagai SPG di Jakarta Selatan)

RAHMAYANTI SUKOWATI, . (2015) PERILAKU SOSIAL MAHASISWI YANG BEKERJA SEBAGAI SALES PROMOTION GIRL (Studi Kasus Perilaku Sosial Mahasiswi Yang Bekerja Sebagai SPG di Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
RAHMAYANTI SUKOWATI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji perilaku sosial mahasiswi yang bekerja sebagai sales promotion girl dilihat dari perilaku sosial serta sikap tanggung jawab dan percaya diri mahasiswi, cara interaksi sosial dengan orang lain, pergaulan serta gaya hidup konsumtif mahasiswi ketika bekerja sebagai sales promotion girl. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif (studi kasus) dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling dan snowball sampling. Sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Analisis data mulai dari reduksi data, penyajian data, hingga penarikan keseimpulan atau verifikasi data. Serta teknik keabsahan data yang digunakan berupa perpanjangan pengamatan, triangulasi, dan kecukupan referensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi perubahan tingkah laku mahasiswi yang bekerja sebagai sales promotion girl dalam hal tanggung jawab, percaya diri, pergaulan dan gaya hidup konsumtif semuanya terjadi karena adanya penyesuaian diri dan interaksi sosial dari mahasiswi tersebut yang berasal dari faktor internal dan eksternal. Perilaku sosial mereka akan berdampak pada kehidupan mereka yang menjadikan mereka lebih mandiri dan bekerja keras dalam bekerja maupun kuliah dengan menggunakan manajemen waktu yang baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nusa Putra, S.Fil.,M.Pd. ; 2). Sujarwo, M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Kondisi Sosial,Masalah Sosial,Reformasi Sosial
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:30
Last Modified: 22 Apr 2022 03:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27031

Actions (login required)

View Item View Item