EFEKTIFITAS METODE MENGAJAR BERPROGRAM INDIVIDUAL DAN METODE MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI SISWA KELAS VII SMP HOLY FAITHFUL OBEDIENT DEPOK 2014

IMANUEL ABRISAC ROHI, . (2015) EFEKTIFITAS METODE MENGAJAR BERPROGRAM INDIVIDUAL DAN METODE MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI SISWA KELAS VII SMP HOLY FAITHFUL OBEDIENT DEPOK 2014. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BIODATA DIRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN KOMISI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Revisi Sidang tgl 21 juli 2015.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RINGKASAN PDF.pdf

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih efektif: 1) Metode mengajar berprogram individual, 2) Metode mengajar resiprokal, dan 3) Terhadap hasil belajar passing atas bola voli pada siswa kelas VII SMP Holy Faithful Obedient Depok. Penelitian ini dilaksanakan di lapangan olahraga Jl.Kamboja no.18 SMP HFO Depok pada tanggal 15 Juli 2014 sampai 30 Agustus 2014, sebanyak 16 kali pertemuan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen sebanyak 20 siswa. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan instrument tes Barbara diharapkan memperoleh data tentang hasil belajar passing atas dengan desain penelitian yang digunakan group Randommized pretest-postest design . Berdasarkan data diatas, diketahui bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata siswa antara kelompok gaya mengajar berprogram individual dengan gaya mengajar resiprokal, dimana pada tes awal siswa berprogram individual mengalami peningkatan rata-rata 20,1 menjadi 30,1 sedangkan untuk siswa gaya mengajar resiprokal mengalami peningkatan rata-rata sebesar 16,5 menjadi 25,8 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peningkatan nilai rata-rata siswa berprogram individual lebih tinggi dari pada peningkatan nilai rata-rata siswa gaya mengajar resiprokal. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa uji hipotesis menggunakan uji t yang digunakan untuk mengetahui perbandingan Metode mengajar berprogram individual dengan Metode mengajar resiprokal terhadap kemampuan passing atas bola voli pada siswa kelas VII SMP HFO. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan nilai untuk t hitung sebesar 3 dan 5,51 t tabel sebesar 2,101 yang berarti t hitung > t tabel sehingga Ho ditolak yang artinya Metode mengajar berprogram individual lebih baik daripada Metode mengajar resiprokal terhadap peningkatan kemampuan passing atas bola voli pada siswa kelas VII di SMP HFO Depok diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.Sukiri, M.Pd. ; 2). Sujarwo, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:19
Last Modified: 25 Apr 2022 03:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27086

Actions (login required)

View Item View Item