KONTRIBUSI SET SHOT DAN JUMP SHOT DALAM PEROLEHAN ANGKA TIM BOLA TANGAN PUTRI INDONESIA PADA ASIAN WOMEN HANDBALL CHAMPIONSHIP 2015

KHAIRUNISA, . (2015) KONTRIBUSI SET SHOT DAN JUMP SHOT DALAM PEROLEHAN ANGKA TIM BOLA TANGAN PUTRI INDONESIA PADA ASIAN WOMEN HANDBALL CHAMPIONSHIP 2015. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI KHAIRUNISA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang 1) prosentase kontirubusi set shot dalam perolehan angka tim bola tangan putri Indonesia, 2) prosentase kontribusi jump shot dalam perolehan angka tim bola tangan putri Indonesia dan 3) teknik shooting yang memiliki prosentase kontribusi paling besar. Penelitian ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga POPKI Cibubur dengan menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengambilan data observasi/survey. Subjek penelitian ini adalah tim bola tangan putri Indonesia dalam Asian Women Handball Championship 2015. Pengambilan data ini berlangsung dari tanggal 14 Maret 2015 sampai dengan 23 Maret 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tim bola tangan putri Indonesia yang berjumlah 16 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling dimana peneliti mengambil keseluruhan populasi yang ada yaitu tim bola tangan putri Indonesia yang berjumlah 16 orang. Dari hasil analisis data secara keseluruhan maka dapat disimpulkan bahwa jump shot memiliki kontribusi yang lebih besar dari set shot. Sesuai dengan hasil dari pengolahan data, jump shot memiliki prosentase kontribusi secara keseluruhan dari aktivitas shooting sebesar 88% dan set shot memiliki prosentase kontribusi sebesar 12% dalam perolehan angka pada tim putri bola tangan Indonesia pada Asian Women Handball Championship 2015.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Sujarwo, M.Pd. ; 2). Hendro Wardoyo, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:40
Last Modified: 25 Apr 2022 03:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27097

Actions (login required)

View Item View Item