EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI – YOGYAKARTA

MOHAMMAD ROMADHONI, . (2016) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI – YOGYAKARTA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan mengacu pada model evaluasi CSE – UCLA yang dikembangkan oleh Alkin yang meliputi beberapa tahap: (1) system assessment, (2) program planning, (3) program implementation, (4) program improvement, dan (5) program certification. Penelitian dilakukan menggunakan berbagai teknik pengumpulan data seperti wawancara, observasi, studi dokumen, dan angket. Teknik Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dengan memaknai data dari setiap aspek yang dievaluasi, lalu dibandingkan dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Hasil penelitian evaluasi menunjukkan pada tahap system assessment yang ada di SMK Negeri 2 Wonosari dinilai baik, yang meliputi siswa, guru, kurikulum, dan kondisi sarana dan prasarana telah memenuhi kriteria yang ada. Pada tahap program planning, perencanaan proses pembelajaran praktik pemesinan berada dalam kategori baik, yang meliputi ketersediaan silabus, dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Pada tahap program implementation, pelaksanaan pembelajaran praktik pemesinan berada dalam kategori baik, dengan indikasi kegiatan pembelajaran dan penggunaan metode pembelajaran oleh guru dalam kategori baik. Pada tahap program improvement, Penilaian pembelajaran praktik pemesinan yang digunakan oleh guru dalam kategori baik. Pada tahap program certification, tingkat kenaikan kelas dan kelulusan siswa telah memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Yetti Supriyati, M.Pd. ; 2). Dr. Nurjannah, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: PASCASARJANA > S2 Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 10 Jan 2020 17:01
Last Modified: 10 Jan 2020 17:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2712

Actions (login required)

View Item View Item