PENGARUH WORKPLACE WELL-BEING TERHADAP KINERJA GURU SD

FITRAH TUL UMMI, . (2017) PENGARUH WORKPLACE WELL-BEING TERHADAP KINERJA GURU SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
FITRAH TUL UMMI (1125134513).pdf

Download (3MB)

Abstract

Kinerja guru adalah persepsi guru terhadap prestasi kerja guru yang berkaitan dengan kualitas kerja, tanggung jawab, kejujuran, kerjasama dan prakarsa. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh workplace well-being terhadap kinerja guru sekolah dasar di Jakarta pusat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yang sebanyak 79 guru yang telah bersertifikasi yang mengajar sekolah dasar di Jakarta pusat dengan menggunakan teknik multiphase sampling. Cara pengumpulan data dengan menggunakan media kuesioner untuk pengempulan data. Responden penelitian ini guru-guru bersertifikasi sekolah dasar di Jakarta pusat. Variabel yang digunakan adalah workplace well-being sebagai variabel independen, kinerja guru sebagai variabel dependen. Untuk mengetahui pengaruh workplace well-being, berdasarkan hasil analisis regresi berganda pada tingkat signifikan 33.1% maka dapat disimpulakn bahwa workplace well-being berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru sekolah dasar. Teacher performance is teacher perception on teacher work performance related to work quality, responsibility, honesty, cooperation and initiative. This study was conducted to obtain empirical evidence of the effect of good work on the performance of elementary school teachers in central Jakarta. This research uses quantitative approach. A sample of 79 certified teachers teaching elementary school in central Jakarta using multiphase sampling technique. How to use data by using questionnaire media for data retrieval. Respondents of this study are teachers of primary school certified in central Jakarta. The variable used is workplace well-being as independent variable, teacher performance as dependent variable. To determine the effect of workplace well-being, based on multiple regression analysis at 33.1% significant level it can be concluded whether the workplace well-being is significant enough to the performance of elementary school teachers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Herwanto, M.Si 2) Prof. Dr. Burhanuddi Tolla, MA
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 20 Apr 2022 03:52
Last Modified: 20 Apr 2022 03:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27199

Actions (login required)

View Item View Item