Nisa Mulyani, . (2018) Persepsi Peserta Kursus Terhadap Kursus Calon Pengantin (SUSCATIN) Di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (123kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (318kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (340kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (206kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (91kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat persepsi peserta kursus terhadap Kursus Calon Pengantin (SUSCATIN) yang diadakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Metode dalam peneltian ini adalah survey dengan teknik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta Kursus Calon Pengantin yang berjumlah 58 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan hasil total skor 131,4 yang terdapat dalam rentang skor sangat baik. Sub indikator fisiologis mendapatkan skor tertinggi dengan total skor 137,8 yang terdapat dalam rentang skor sangat baik. Persepsi peserta kursus terhadap Kursus Calon Pengantin (SUSCATIN) di KUA Kecamatan Duren Sawit mendapatkan tanggapan yang positif dan mendapatkan tanggpapan yang baik. Saran dari peneliti adalah untuk pihak terkait Kusus Calon Pengantin (SUSCATIN) dapat mempertahankan penilaian yang sangat baik dan dapat menekankan materi tentang kesiapan menikah agar peserta dapat mengetahui lika-liku kehidupan berumah tangga melalui Kusus Calon Pengantin (SUSCATIN) dapat m
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Drs. Ahmad Tijari M.Pd 2) Drs. Karnadi M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 10:11 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 10:11 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2727 |
Actions (login required)
View Item |