Pelaksanaan Program Workshop “Belajar Efektif” Untuk Orang Tua Pada Yayasan Rangkul Keluarga Kita

SEPTYARA DWI ANGGRAENI, . (2017) Pelaksanaan Program Workshop “Belajar Efektif” Untuk Orang Tua Pada Yayasan Rangkul Keluarga Kita. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SEPTYARA DWI A (1215121110).docx.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (262kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran secara jelas mengenai Pelaksanaan Program Workshop “Belajar Efektif” Untuk Orang Tua Pada Yayasan Rangkul Keluarga Kita. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey. Hasil penelitian ini merupakan deskripsi dari pelaksanaan pembelajaran “Belajar Efektif” berdasarkan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. Pada perencanaan fasilitator telah melakukan setiap komponen yang ada didalamnya. Pada pelaksanaan program workshop proses pembelajarannya berjalan dengan aktif tetapi fasilitator kurang menggunakan metode yang bervariasi. Selanjutnya pada evaluasi program workshop peserta didik mengikuti tes yang diberikan fasilitator, sehingga dapat terlihat hasil dari belajar peserta didik. Dari ketiganya komponen-komponen tersebut telah dilakukan oleh fasilitator, meskipun ada beberapa yang kurang diperhatikan karena keterbatasan waktu. This research aims to gain an overview regarding the implementation of a clearly Workshop Program "Effective Learning" for parents At Yayasan Rangkul Keluarga Kita. This research is descriptive research using survey method.. The results of this research is the description of the implementation of the workshop program “Effective Learning" based on the planning, implementation, and evaluation of learning. On the planning facilitator had done any existing components inside. On the implementation of the process of workshop program the lesson that goes with active but less facilitators using the variety methods. And than on the evaluation of workshop program of the students take the test provided the Facilitator, so that can be seen in the results of the workshop learners. Of the three components that have been conducted by a facilitator, although there are some who are less observed because of the limited time.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Mulyadi, M.Pd. 2). Dra. Suprayekti, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Apr 2022 01:42
Last Modified: 21 Apr 2022 01:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27315

Actions (login required)

View Item View Item