NUR INDAH LESTARI, . (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 30 JAKARTA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Indah_Bab 0 [Cover dll].pdf Download (271kB) |
|
Text
Indah_BAB I.pdf Download (209kB) |
|
Text
Indah_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text
Indah_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
|
Text
Indah_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
|
Text
Indah_BAB V 98-100.pdf Download (88kB) |
|
Text
Indah_DAFTAR PUSTAKA new.pdf Download (148kB) |
|
Text
Indah_RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PERBAIKAN TESIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
Text
PERSETUJUAN YUDISIUM.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran dan kemampuan berpikir kreatif terhadap hasil belajar sejarah peserta didik di SMA Negeri 30 Jakarta. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen desain treatment by level 2x2. Instrumen yang digunakan untuk hasil belajar sejarah adalah tes pilihan ganda dan untuk kemampuan berpikir kreatif adalah kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) hasil belajar sejarah peserta didik yang mengikuti model pembelajaran sinektik lebih tinggi dari peserta didik yang mengikuti model pembelajaran koperatif tipe grup investigasi (2) terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan berpikir kreatif, (3) hasil belajar sejarah peserta didik yang mengikuti model pembelajaran sinektik dengan kemampuan berpikir kreatif tinggi lebih tinggi dari peserta didik yang mengikuti model pembelajaran koperatif tipe grup investigasi dengan kemampuan berpikir kreatif tinggi, (4) hasil belajar sejarah peserta didik yang mengikuti model pembelajaran sinektik dengan kemampuan berpikir kreatif rendah hasilnya lebih rendah dari peserta didik yang mengikuti model pembelajaran koperatif tipe grup investigasi dengan kemampuan berpikir kreatif rendah
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Tuti Nuriah Erwin, M. Pd ; 2). Dr. Murni Winarsih, M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sejarah > Aneka Ragam Sejarah dan Teori Sejarah |
Divisions: | FIS > S2 Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 11:10 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 11:10 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2734 |
Actions (login required)
View Item |