HUBUNGAN ANTARA BUDAYA ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA GURU HONORER SD NEGERI DI KECAMATAN PULOGADUNG JAKARTA TIMUR

SITI ANNISA, . (2017) HUBUNGAN ANTARA BUDAYA ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA GURU HONORER SD NEGERI DI KECAMATAN PULOGADUNG JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (300kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (330kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
COVER-DAPUS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara budaya organisasi dengan kepuasan kerja guru honorer SD Negeri di Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel didalamnya yaitu : (X) Budaya Organisasi sebagai variabel bebas dan (Y) kepuasan kerja sebagai variabel terikat. Metode penelitian yang diguakan adalah metode survey dengan studi korelasional dan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 73 orang guru honorer. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan rumus Slovin dan pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Dari hasil uji hipotesis, diperoleh thitung = 6,38 yang berarti lebih besar dari ttabel = 1,9939. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima.Hal iniberarti hipotesis nol (Ho) ditolak. Hasil perhitungan koefisien determinasi, budaya organisasi memberikan kontribusi sebesar 36,46% terhadap kepuasan kerja guru honorer SD Negeri di Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa semakin kuat budaya organisasi, maka semakin tinggi pula kepuasan kerja guru honorer SD Negeri di Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur. This research aims to determine the relationship between organizational culture and job satisfaction of honorary teacher Elementary School in district Pulogadung East Jakarta. This research is quantitative with two variables, namely: (X) Organizational culture as the independent variable and (Y) job satisfaction as the dependent variable. The research method used is survey method with the correlational studies and quantitative approaches. Samples were as many as 73 honorary teachers. Sampling technique using simple random sampling by the formula Slovin and data collection using questionnaires. From the results of hypothesis testing, obtained tcount = 6.38, which means bigger than ttable = 1.9939. Thus it can be said that the hypothesis can be received. It means null hypothesis (Ho) is rejected. The result of the calculation of the coefficient of determination, organizational culture contributed 36.46% to the job satisfaction of honorary teacher Elementary School in District Pulogadung East Jakarta. Based on the results of the research note that the increasingly strong organizational culture, then the higher job satisfaction of honorary teacher Elementary School in District Pulogadung in East Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Neti Karnati, M.Pd. 2). Dr. Heru Santosa, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:35
Last Modified: 21 Apr 2022 03:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27344

Actions (login required)

View Item View Item