PENGEMBANGAN MEDIA BTA (BALOK KATA) UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK DENGAN MASALAH BELAJAR

Nunur Nuraeni, . (2018) PENGEMBANGAN MEDIA BTA (BALOK KATA) UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK DENGAN MASALAH BELAJAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (111kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (520kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (629kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (100kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)

Abstract

Pengembangan ini bertujuaan untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran yang dapat digunakan dalam menstimulasi kemampuan membaca permulaan pada peserta didik kelas IV. Metode pengembangan yang dipakai ini adalah dengan menggunakan Research and development dengan model ADDIE yang memiliki 5 tahapan yaitu analysis, design, development, implementation dan evaluation. Hasil ujicoba produk tersebut diperoleh rata-rata keseluruhan evaluasi dengan nilai 85 % dan terakhir media balok kata pada peserta didik masalah belajar kelas 4 yang berjumlah 3 orang hingga mendapatkan hasil bahwa media balok kata dapat membantu dalam menstimulasi kemampuan membaca permulaan. Implikasi pengembangan ini bagi peserta didik masalah belajar kelas 4 yaitu diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi untuk membaca kata. Dengan adanya media balok kata ini dapat membantu guru dalam memberikan materi membaca kosakata. Selain itu media balok kata ini diharapkan menjadi pertimbangan dalam mengembangkan sebuah produk media pembelajaran lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Murni Winarsih, M. Pd 2) Riana Bagaskorowati,Ph.D
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 13 Jan 2020 11:37
Last Modified: 13 Jan 2020 11:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item