WIDATI AMALIN ULFAH, . (2016) MODEL PEMBELAJARAN LOB BULUTANGKIS SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
2. ABSTRAK IND & ENG.pdf Download (15kB) |
|
Text
3. RINGKASAN.pdf Download (11kB) |
|
Text
4.PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
Text
5.Pengantar, daftar isi, tabel, gambar.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
7. BAB ll.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
|
Text
18. riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
13.Analisis kebutuhan dan analisisnya.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
|
Text
13. hasil validasi pakar.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
Text
12.bacaan LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu rancangan model pembelajaran lob sekolah menengah pertama untuk memperoleh data empiris tentang efektivitas hasil Model Pembelajaran Lob Sekolah Menengah Pertama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan(Research and Development) dari Borg dan Gall yang terdiri dari sepuluh langkah. Subjek penelitiannya adalah siswa SMP Negeri 121 di Jakarta Utara. Hasil akhir penelitian ini berupa buku panduan model serta video model pembelajaran lob sekolah menengah pertama dengan jumlah model final 23 model yang telah melalui evaluasi ahli, ujicoba dan revisi, serta telah diuji keefektifitasannya. Efektivitas penerapan model pembelajaran lob sekolah menengah pertama menggunakan teknik "uji".t data pembelajaran pre-test dan post-test dengan taraf signifikansinya 0,05. Hasil pembelajaran lob antara pretest dengan posttest diperoleh hasil tO = 6,10 lebih besar dari harga tt = 0,00 (pada taraf signifikansi 0,05), maka hipotesis nihil ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, terdapat perbedaan yang signifikan antara pte-test dan post test model pembelajaran lob, serta hasil rata-rata pre-test dengan mean = 38.8 lebih kecil daripada rata-rata post-test dengan mean = 44,1 dalam hitungan tersebut terjadi peningkatan sebanyak 5.3. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa, model pembelajaran lob sekolah menengah pertama efektif digunakan untuk meningkatkan hasil pembelajaran bulutangkis.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Fahmy Fachreezzy, M. Pd ; 2). Dr. Samsudin, M.Pd. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 13:54 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 13:54 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2747 |
Actions (login required)
View Item |