MODEL PEMBELAJARAN LOB BULUTANGKIS SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

WIDATI AMALIN ULFAH, . (2016) MODEL PEMBELAJARAN LOB BULUTANGKIS SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
2. ABSTRAK IND & ENG.pdf

Download (15kB)
[img] Text
3. RINGKASAN.pdf

Download (11kB)
[img] Text
4.PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
5.Pengantar, daftar isi, tabel, gambar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
7. BAB ll.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
18. riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
13.Analisis kebutuhan dan analisisnya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
13. hasil validasi pakar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
12.bacaan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu rancangan model pembelajaran lob sekolah menengah pertama untuk memperoleh data empiris tentang efektivitas hasil Model Pembelajaran Lob Sekolah Menengah Pertama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan(Research and Development) dari Borg dan Gall yang terdiri dari sepuluh langkah. Subjek penelitiannya adalah siswa SMP Negeri 121 di Jakarta Utara. Hasil akhir penelitian ini berupa buku panduan model serta video model pembelajaran lob sekolah menengah pertama dengan jumlah model final 23 model yang telah melalui evaluasi ahli, ujicoba dan revisi, serta telah diuji keefektifitasannya. Efektivitas penerapan model pembelajaran lob sekolah menengah pertama menggunakan teknik "uji".t data pembelajaran pre-test dan post-test dengan taraf signifikansinya 0,05. Hasil pembelajaran lob antara pretest dengan posttest diperoleh hasil tO = 6,10 lebih besar dari harga tt = 0,00 (pada taraf signifikansi 0,05), maka hipotesis nihil ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, terdapat perbedaan yang signifikan antara pte-test dan post test model pembelajaran lob, serta hasil rata-rata pre-test dengan mean = 38.8 lebih kecil daripada rata-rata post-test dengan mean = 44,1 dalam hitungan tersebut terjadi peningkatan sebanyak 5.3. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa, model pembelajaran lob sekolah menengah pertama efektif digunakan untuk meningkatkan hasil pembelajaran bulutangkis.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Fahmy Fachreezzy, M. Pd ; 2). Dr. Samsudin, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: hartati tati
Date Deposited: 13 Jan 2020 13:54
Last Modified: 13 Jan 2020 13:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2747

Actions (login required)

View Item View Item