PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI PERMAINAN MODIFIKASI (Penelitian Tindakan Kelas di SMP Negeri 1 Palembang)

YOGI MARHEN, . (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI PERMAINAN MODIFIKASI (Penelitian Tindakan Kelas di SMP Negeri 1 Palembang). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img] Text
cover tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
DAFTAR ISI oke.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Image
IMAG0389.JPG
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Image
IMAG0390.JPG
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
lampiran yogi (1) 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar Dribble melalui permainan modifikasi. Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang dialami dan mendeskripsikan seberapa besar peningkatan hasil belajar Dribble melalui permainan modifikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan (action reseach). Populasi yang digunakan adalah siswa kelas VIII.6 Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Palembang, sampel penelitian ini berjumlah 27 orang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar pengamatan dan data hasil belajar peserta didik yang dilakukan melalui tes hasil belajar. Hasil pengolahan dan analisis data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar Dribble pada siklus kedua sebesar 85% atau 23 siswa. Siklus pertama dalam pembelajaran Dribble meningkat 68% atau 18 siswa dari 15 siswa di data awal. Jadi peningkatan dari data awal 56% setelah dilakukan tindakan meningkat 85%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Permainan Modifikasi dapat meningkatkan keterampilan Dribble bola basket pada murid SMPN 1 Palembang.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. dr. James Tangkudung, SportMed, M.Pd, ; 2). Dr. Widiastuti M.Pd,
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 13 Jan 2020 14:51
Last Modified: 13 Jan 2020 14:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2748

Actions (login required)

View Item View Item