Nur Rahmah, . (2018) STATEGI SEKOLAH DALAM BENTUKAN SIKAP PPOSITIF SISWA REGULER TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SD ALAM DAN SAINS AL-JANNAH (Studi deskriptif kualitatif di SD Alam dan Sains Al-Jannah). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Halaman Depan.pdf Download (95kB) |
|
Text
3. Lembar Persetujuan.pdf Download (73kB) |
|
Text
4. Lembar Orisinilitas.pdf Download (68kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (66kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
Text
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (338kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (144kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Download (481kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (161kB) |
Abstract
Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui strategi sekolah dalam membentuk sikap siswa reguler tehadap siswa berkebutuhan khusus di SD Alam dan Sains Al- Jannah, Cibubur. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa SD Alam dan Sains Al-Jannah membentuk sikap positif berdasarkan Icon sekolah Al-Jannah yaitu Islam, Alam, Sains, dan inklusif yang menyebabkan pembentukan sikap positif siswa reguler terhadap siswa berkebutuhan khusus. Hasil ini menunjukkan bahwa modul pembentukan sikap yang dilaksanakan oleh Al-Jannah berpengaruh pada sikap siswa reguler terhadap siswa berkebutuhan khusus. Oleh sebab itu, program pembentukan sikap yang baik dalam sekolah dapat mempegaruhi sikap siswa, terutama pada sekolah inklusi yang diharuskan memiliki interaksi sosial yang baik antar siswanya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Indina Tarjiah, M. Pd 2) Arif Taboer, M. Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 15:10 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 15:10 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2752 |
Actions (login required)
View Item |