SURVEI TINGKAT PEMAHAMAN STRETCHING PADA PELATIH KLUB OLAHRAGA PRESTASI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

RAHMAN MULIALATIF, . (2015) SURVEI TINGKAT PEMAHAMAN STRETCHING PADA PELATIH KLUB OLAHRAGA PRESTASI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Rahman Mulialatif.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang: Tingkat Pemahaman Stretching Pada Pelatih Klub Olahraga Prestasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta. Pengambilan data dilakukan di lingkungan kampus Universitas Negeri Jakarta. Metode Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survei. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman stretching para pelatih. Sampel yang diambil adalah 20 orang yang terpilih berdasarkan kriteria dan ketentuan-ketentuan dari jumlah populasi yang berjumlah 33 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuisioner. Hasil analisa data menunjukkan bahwa rata-rata pemahaman pelatih tentang definisi stretching adalah 76,65. Rata-rata pemahaman pelatih tentang manfaat stretching adalah 81,65. Rata-rata pemahaman pelatih tentang jenis stretching 54, maka berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan rumus diperoleh 4 pelatih (20%) memiliki pemahaman baik tentang stretching, dan 16 pelatih (80%) memiliki pemahaman cukup tentang stretching.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Widiastuti, M.Pd. ; 2). Dr. Yasep Setiakarnawijaya, S.KM, M.Kes.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2022 06:33
Last Modified: 25 Apr 2022 06:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27565

Actions (login required)

View Item View Item