KARUNIAWATI ASTUTI, . (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESULITAN BELAJAR PADA SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN (Studi Kasus Pada SMK Negeri 4 Tangerang Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.ABTRACK.pdf Download (245kB) |
|
Text
COVER.COVER.pdf Download (109kB) |
|
Text
DAFTAR ISI..pdf Download (105kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (140kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (84kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (85kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (265kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (306kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (349kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB 1,2,3,4,5 SKRIPSI PENDIDIKAN KARUNIAWATI_5415107550.pdf Download (688kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar pada siswa Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan (Studi Kasus Pada SMK Negeri 4 Tangerang Selatan) Tahun Ajaran 2014-2015. Penelitian berlangsung selama 2 bulan terhitung bulan bulan Maret sampai dengan April 2015. Dalam penelitian ini menggunakan Metode Survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X tahun akademik 2014/2015 Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan (TGB) berjumlah 71 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan angket/kuesioner. Uji coba instrumen angket dilakukan oleh 15 orang responden kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan. Analisis uji coba instrumen dilakukan terhadap validitas dan reliabilitas (Cronbach Alpha), untuk jumlah item pernyataan tetap berjumlah 25 item dan hasil reliabilitas r11= 0,91. Berdasarkan data presentase jumlah siswa, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa sebagian besar pada faktor internal yaitu indikator faktor psikologis dengan sub kesiapan siswa (lebih dari 51%) dan sub bakat siswa (lebih dari 50%). Sedangkan pada faktor eksternal yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa sebagian besar yaitu indikator faktor lingkungan sekolah dengan sub metode yang digunakan guru (lebih dari 50%) dan sub relasi antar siswa (lebih dari 50%). *This study aims to determine the factors that influence students' learning difficulties On Skill Of Competency Architecture Engineering (Case Study at SMK Negeri 4 South Tangerang) academic year 2043/2015. The research lasted for 2 months from Marct to April 2015. In this study, the writer uses the survey method. The population in this study was the architecture engineering students of grade X year 2014/2015, a total of 71 students. The data collection tool used in this study was a questionnaire. Trial questionnaire instrument conducted by15 respondents majoring in class XI skill of competency architecture engineering. The analysis of instrument trial and error was conducted on the validity and reliability (Cronbach Alpha), for the number of fixed statement items is 25 items and the reliability result r11 = 0.91. Based on the data from the percentage of the number of students, the results of this study indicate that the factors affecting students' learning difficulties are largely on the internal factors which are psychological factor indicators with sub readiness of students (over 51%) and subtalent of students (over 50%). Meanwhile, the external factors that affect students' learning difficulties are largely on the indicators of school environmental factors with sub methods used by teachers (over 50%) and sub relationships between students (over 50%)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Tuti Iriani, M.Si ; 2). Drs. Santoso Sri Handoyo, MT |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Konstruksi Bangunan |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 06:21 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 06:21 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27566 |
Actions (login required)
View Item |