PENGARUH MINDFULNESS TERHADAP UNCONDITIONAL SELF ACCEPTANCE PADA REMAJA YANG ORANGTUANYA BERCERAI

WAHYU MUTIARA MULYANI, . (2016) PENGARUH MINDFULNESS TERHADAP UNCONDITIONAL SELF ACCEPTANCE PADA REMAJA YANG ORANGTUANYA BERCERAI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi_wahyu mutiara mulyani.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh mindfulness terhadap unconditional self acceptance. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan skala psikologi. Peneliti menggunakan instrumen yang diadopsi, yaitu Five Facet Mindfulness Questionnaire (FFMQ) dan Unconditional Self Acceptance Questionnaire (USAQ). Sampel penelitian ini adalah 62 responden yaitu remaja yang orang tuanya bercerai di wilayah Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, dengan teknik pengambilan sampel multistage sampling. Metode pengolahan data yang digunakan dalam pengujian hipotesis adalah analisis regresi. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif, artinya semakin tinggi mindfulness remaja yang orangtuanya bercerai semakin tinggi pula unconditional self acceptance remaja yang orang tuanya bercerai. Besar pengaruh yang dihasilkan mindfulness terhadap unconditional self acceptance adalah 7,4 %. The aim of this research is to find out the influence of mindfulness on unconditional self-acceptance. The researcher uses quantitative method with psychological scale. The instrument used for the research is one that has been adopted, Five Facet Mindfulness Questionnaire (FFMQ) and Unconditional Self-Acceptance Questionnaire (USAQ). The sample for this research is 62 teenagers whose parents are divorced, living in Palmerah, West Jakarta. The multistage sampling is used to collect sample. While regression analysis is a data processing method used for hypothesis testing. The result of influence showed by this calculation is positive, meaning that the higher the level of mindfulness in the teenagers of divorced parents, the higher the self-acceptance. The influence of mindfulness on unconditional self-acceptance reaches 7,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Irma Rosalinda, M.Si. 2). Iriani Indri Hapsari, M. Psi.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 23 Apr 2022 00:59
Last Modified: 23 Apr 2022 00:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27623

Actions (login required)

View Item View Item