STRATEGI PEMASARAN BUSANA PADA PERDAGANGAN ONLINE

TRI HANDAYANI, . (2017) STRATEGI PEMASARAN BUSANA PADA PERDAGANGAN ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ANALISA STRATEGI PEMASARAN BUSANA PADA PERDAGANGAN ONLINE.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran busana pada perdagangan online. Penelitian ini dilakukan di PT.HijUp.com yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat Raya No.2 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Waktu penelitian dimulai sejak Juli 2016 hingga Januari 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi dan observasi non partisipasi. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif dengan menjelaskan keadaan sebenarnya tentang strategi pemasaran busana yang dilakukan oleh HijUp.com sebagai usaha untuk meningkatkan volume penjualan. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. HijUp.com : 1. Target pasar HijUp wanita muslim usia 25-35 tahun yang memiliki kemampuan financial 2. Produk HijUp.com berkualitas dan berkarakter, ditampilkan di website dengan visual yang menarik dan detail produk sebagai tambahan 3. Harga produk ditetapkan oleh tenant, dan HijUp akan menerima hasil dari konsinyasi penjualan. 4. Promosi yang diterapkan HijUp, dengan strategi jangka pendek dan jangka panjang. 5. Semua orang berpengaruh dalam strategi pemasaran produk, HijUp selalu melakukan pelayanan yang baik dari quality control dan garansi produk. 6. Pengiriman HijUp menggunakan banyak jenis cara pengiriman dengan berbagai ekspedisi, konsumen bisa memilih sesuai dengan keinginan. 7. HijUp menyediakan kemasan yang baik. 8. Strategi keunggulan kompetitif yang diterapkan HijUp adalah diferensiasi dan fokus. The purpose of this research was to find out fashion marketing strategy on e-commerce. The research has been held at HijUp.com which located in Pejaten Barat Raya street No. 2, Pasar Minggu, South Jakarta on Juli 2016 until January 2017. This research uses qualitative case studies methods. The procedure of data collection was drived from interviews, documentation, and nonparticipation observasion. Then data analyzed with qualitative descriptive methods for explain the real condition about fashion marketing strategy by HijUp.com, as effort to increase provit. The result of the research is explain that HijUp.com marketing strategy applied were: 1. Target marketing HijUp, moslem women age 25-35 years old, who have good financial. 2. HijUp.com product, good quality and character displayed at website with eye chatcing and detail product. 3. Price assigned by tenant, and HijUp will receive consignment from provit. 4. Promotion HijUp used short term strategy and long term strategy. 5. All people have it‟s effect in marketing strategy product, HijUp always trying to good at service from quality control and product warranty. 6. HijUp delivery used many ways to deliver with many ekspedition, customer can choose what the want. 7. HijUp provided good package. 8. Competitive advantage strategy applied HijUp.com was differentiation and focus.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Vivi Radiona, SP, M.Pd 2) Dra. Harsuyanti RL, M. Hum
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 25 Apr 2022 02:45
Last Modified: 25 Apr 2022 02:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27748

Actions (login required)

View Item View Item