HUBUNGAN DENYUT NADI RECOVERY DAN KELENTUKAN DENGAN PRESTASI ATLET SPORT DANCE PUTRI NOMOR BEGINNER JIVE DIBAWAH 12 TAHUN PESERTA KEJUARAAN SPORT DANCE SEMARANG OPEN KE-15

SISKA RISNI NURVITA, . (2014) HUBUNGAN DENYUT NADI RECOVERY DAN KELENTUKAN DENGAN PRESTASI ATLET SPORT DANCE PUTRI NOMOR BEGINNER JIVE DIBAWAH 12 TAHUN PESERTA KEJUARAAN SPORT DANCE SEMARANG OPEN KE-15. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
siska oke bangetz.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan denyut nadi recovery dan kelentukan dengan prestasi atlet Sport Dance untuk mengetahui apakah denyut nadi recovery dan kelentukan merupakan komponen fisik sebagai faktor yang mendukung prestasi pada atlet Sport Dance. Dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2014 pada Kejuaraan Sport Dance Semarang Open ke-15 di Ballroom Plasa Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan metode survey serta menggunakan teknik korelasi rho spearman, dan teknik pengambilan total sampling berjumlah 7 orang dari populasi 7 orang peserta. Instrumen penelitian di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan pengukuran terhadap variabel�variabel yang terdapat dalam penelitian ini terdiri dari dua tes, yaitu tes Harvard step, untuk mengetahui denyut nadi recovery, tes kelentukan dengan menggunakan alat laboratorium yang bernama standing flexibility, dan data ketiga didapat dari hasil kejuaraan untuk mendapatkan data prestasi atlet Sport Dance. Hasil perhitungan korelasi denyut nadi recovery (X1) dengan prestasi (Y) dan kelentukan (X2) dengan prestasi (Y), dengan uji keberartian koefisien korelasi antara X1 dan variabel Y bahwa ρhitung = -0.17 lebih kecil dari ρtabel = ii 0.786 dan koefisien korelasi ry1 = -0.17 adalah tidak berarti. Dan uji keberartian koefisien korelasi antara variabel X2 dan variabel Y, bahwa ρhitung = 0.86 lebih besar dari ρtabel = 0.786, yang berarti koefisien korelasi ry2 = 0.86 adalah berarti. Maka dapat disimpulkan bahwa (1)Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara denyut nadi recovery dengan hasil prestasi atlet sport dance, dan (2)Terdapat hubungan yang signifikan antara kelentukan dengan hasil prestasi atlet sport dance.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Iwan Hermawan, M.Pd. ; 2). Dr. Yasep Setyakarnawijaya, SKM,M.Kes.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 26 Apr 2022 05:32
Last Modified: 26 Apr 2022 05:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27767

Actions (login required)

View Item View Item