STUDI KASUS PELAKSANAAN TUGAS TENAGA ADMINISTRASI PROGRAM PENDIDIKAN KESETARAAN DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MMASYARAKAT (PKBM NEGERI) 23 KEBON MELATI JAKARTA PUSAT

NURJANAH PUTERI AULIA, . (2018) STUDI KASUS PELAKSANAAN TUGAS TENAGA ADMINISTRASI PROGRAM PENDIDIKAN KESETARAAN DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MMASYARAKAT (PKBM NEGERI) 23 KEBON MELATI JAKARTA PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.Lembar Judul.pdf

Download (127kB)
[img] Text
3. Lembar Persetujuan.pdf

Download (381kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (336kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
10. a. BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
10. e. BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
10. b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
10. c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
10. d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara empiris pelaksanaan tugas Tenaga Administrasi program pendidikan kesetaraan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBMN 23), mendeskripsikan fenomena-fenomena yang tidak diketahui publik, dan dibatasi oleh tugas harian tenaga administrasi, karakteristik tenaga administrasi, serta 3 kemampuan yaitu kemampuan kepribadian, social, dan teknis. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif, sebagai bahan kajian, landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari konsep administrasi, konsep kompetensi, konsep PKBM dan juga didukung oleh penelitian yang relevan dari jurnal ilmiah. objek dalam penelitian ini adalah seorang Tenaga Administrasi di PKBM 23. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan catatan lapangan. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti sendiri dan dilakukan Triangulasi dengan 7 Informan pendukung yaitu 1 orang anggota keluarga, pengelola PKBM, staff PKBM yang berjumlah 2 orang, serta 3 orang warga belajar dari pendidikan kesetaraan, serta pemantauan dan temuan data di lapangan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pelaksanaan Tugas Tenaga Administrasi memerlukan kemampuan secara Kepribadian, Teknis dan sosial, dan juga dibutuhkan pemantauan yang nyata dan secara kontinu oleh Pengelola PKBMN 23 agar mengurangi efek negativ dan meningkatkan akuntabilitas PKBMN 23 yang berdampak kemajuan serta peningkatan mutu dan kepercayaan pada sektor pendidikan Nonformal. Serta mengangkat eksistensinya di masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Drs. Sri Koeswantono, M.Si 2) Jaenal Mutakim, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 14 Jan 2020 14:54
Last Modified: 14 Jan 2020 14:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2783

Actions (login required)

View Item View Item