UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KEMAMPUAN PASSING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM SEPAK BOLA MELALUI METODE BERMAIN PADA KELAS U-6 T3 SOCCER ACADEMY INDONESIA CENTER PLUIT

YOPY PRADANA, . (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KEMAMPUAN PASSING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM SEPAK BOLA MELALUI METODE BERMAIN PADA KELAS U-6 T3 SOCCER ACADEMY INDONESIA CENTER PLUIT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Yopy.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar kemampuan passing menggunakan kaki bagian dalam sepakbola melalui metode bermain pada siswa kelas U-6 T3 Soccer Academy Indonesia Center Pluit pada semester I (ganjil) tahun 2015. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian siswa kelas U-6 T3 Soccer Academy Indonesia Center Pluit berjumlah 15 siswa. Sumber data berasal dari pelatih dan siswa. Pengumpulan data dengan tes Soccer Wall Volley dan observasi aktivitas siswa selama kegiatan belajar passing menggunakan kaki bagian dalam sepakbola melalui metode bermain. Data dalam penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif adalah skor perolehan passing menggunakan kaki bagian dalam sepakbola, data kualitatif terdiri dari: keaktifan siswa, aktivitas siswa, dan improvement siswa. Pada penelitian ini menghasilkan suatu data peningkatan siswa dalam mempelajari kemampuan passing menggunakan kaki bagian dalam sepakbola melalui metode bermain. Peningkatan nilai rata-rata kelas hasil belajar passing menggunakan kaki bagian dalam sepakbola kondisi awal ke kondisi akhir dari 73,73 meningkat menjadi 80,02. ii Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan: Penggunaan metode bermain dapat meningkatkan hasil belajar passing menggunakan kaki bagian dalam sepakbola pada siswa kelas U-6 T3 Soccer Academy Indonesia Center Pluit semester ganjil tahun 2015.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Mochamad Asmawi, M.Pd. ; 2). Muchtar H Hasibuan, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 27 Apr 2022 01:12
Last Modified: 27 Apr 2022 01:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27853

Actions (login required)

View Item View Item