PERILAKU PROSOSIAL ANAK 4-5 TAHUN DALAM PENGASUHAN ORANG TUA PERMISIF (Studi Kasus di Jalan Pepaya V RT/05 RW/06, Kota Tangerang, Banten)

Nurul Ami Azizah, . (2018) PERILAKU PROSOSIAL ANAK 4-5 TAHUN DALAM PENGASUHAN ORANG TUA PERMISIF (Studi Kasus di Jalan Pepaya V RT/05 RW/06, Kota Tangerang, Banten). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 HALAMAN SAMPUL (COVER).pdf

Download (119kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI (SCAN0.pdf

Download (330kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (267kB)
[img] Text
04 Surat Pernyataan KEASLIAN SKRIPSI (SCAN).pdf

Download (285kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
12 BAB II & BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] Text
14 BAB V.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku prososial anak 4-5 tahun dalam pengasuhan orang tua permisif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus. Penelitian dilaksanakan di Jalan Pepaya V RT/05 RW/06, Kota Tangerang, Banten. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisa data menggunakan Penjodohan Campbell, yang meliputi pernyataan umum, pemilihan pernyataan, dan pengembangan peta konsep. Temuan hasil penelitian ini menyatakan bahwa perilaku prososial diperoleh dari dukungan interaksi keluarga terdekat dan guru. Perilaku prososial ditunjukkan melalui perilaku menolong, perilaku berbagi, dan perilaku bekerjasama. Implikasi dari penelitian ini dapat menambah pengetahuan mengenai perilaku prososial anak dan dapat diterapkan dalam pola pengasuhan orang tua.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Azizah Muis, M.Pd 2) Dr. Hapidin, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 14 Jan 2020 15:02
Last Modified: 14 Jan 2020 15:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2787

Actions (login required)

View Item View Item