UMPAN BALIK LISAN DI PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR BAHASA INGGRIS: PENELITIAN TERKAIT PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR TAHUN 2016

SUCI ARIANTI, . (2017) UMPAN BALIK LISAN DI PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR BAHASA INGGRIS: PENELITIAN TERKAIT PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR TAHUN 2016. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Suci Arianti.pdf

Download (2MB)

Abstract

Umpan balik lisan adalah salah satu keterampilan dari keterampilan dasar mengajat yang harus dikuasai oleh guru, akan tetapi penggunaan umpan balik lisan ini bukanlah sesuatu yang mudah, dari tiga mahasiswa yang sedang melaksanakan praktik keterampilan mengajar mereka melakukan umpan balik verbal yang tidak variatif saat mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti jenis umpan balik verbal yang digunakan mahasiswa selama Praktik Keterampilan Mengajar. Di akhir penelitian, dari tiga mahasiswa, telah ditemukan lima dari enam jenis umpan balik lisan. Verbal feedback is one of the basic teaching skills that must be mastered by the future teacher, but the application of basic teaching skills is not easy, from 3 student teachers who are doing teaching practice, they didn’t use the verbal feedback in variation. This study aimed to find out the types of verbal feedback produced by student teachers through descriptive qualitative methods. At the end of this study, it has got the result that from three student teachers, found five from the six types of verbal feedback, they are explicit correction, elicitation, meta-linguistic clues, clarification request and repetition.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Siti Drivoka Sulistyaningrum, M.Pd. 2). Dr. Zuharty, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 25 Apr 2022 06:01
Last Modified: 25 Apr 2022 06:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27909

Actions (login required)

View Item View Item