EFL STUDENTS’ LEARNING AUTONOMY IN ENGLISH DRAMA ACTIVITIES (A Case in Year Ten of SMA Labschool Students)

Ananda Suci Islami, . (2016) EFL STUDENTS’ LEARNING AUTONOMY IN ENGLISH DRAMA ACTIVITIES (A Case in Year Ten of SMA Labschool Students). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
EFL Students' Learning Autonomy in English Drama Activity_Ananda Suci Islami_2215121521 (2012) 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Kemandirian belajar adalah kesiapan siswa untuk bertanggung jawab terhadap apa yang sedang ia pelajari. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tau kemandirian belajar siswa yang muncul melalui partispasi dan persiapan dalam aktifitas drama bahasa Inggris siswa kelas X SMA Labschool Rawamangun dan bagaimana kemandirian belajar tersebut ditunjukan oleh siswa. Pelitian ini mengunakan studi kasus karena peneliti memperoleh data melalui aktifitas belajar dalam kegiatan drama bahasa Inggris dan opini-opini 7 siswa terpilih mengenai kemandirian belajar selama aktifitas drama bahasa Inggris. Data diambil melalui observasi kelas dan wawancara semi terstruktur. Penelitian ini menunjukan bahwa aktifitas drama bahasa Inggris tak hanya bisa meningkatkan kemampuan bahasa kedua siswa dan kreatifitas, namun juga memiliki kontribusi dalam menumbuhkan kemandirian belajar siswa yang muncul di tiap aktifitasnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 15 Jan 2020 10:45
Last Modified: 15 Jan 2020 10:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2799

Actions (login required)

View Item View Item