The Vocabulary Profile of UN (Ujian Nasional) 2015 Reading Texts of Senior High School

ANDILA ATMADJA, . (2016) The Vocabulary Profile of UN (Ujian Nasional) 2015 Reading Texts of Senior High School. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
CHAPTER 1 - REFERENCES.pdf

Download (722kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN - ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
COVER DAN PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
CV Andila Atmadja.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
img002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN - ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi profil kosakata di dalam teks membaca UN Bahasa Inggris tahun 2015 untuk Sekolah Menengah Atas. Analisa isi digunakan sebagai metode penelitian. Data penelitian ini merupakan kosakata-kosakata yang ditemui di dalam 14 teks membaca UN. Instrumen yang digunakan adalah pembagian tipe dari lexical item yang diusulkan oleh Lewis (1997) yang diadaptasi oleh Laksmi (2012) di dalam penelitiannya dan 1000-3000 New General Service List oleh Browne and Coxhead (2013) di dalam software Vocab Profiler penemuan Cobb (2009) sebagai parameternya. Hasil penelitian menunjukkan (1) empat tipe lexical items ditemukan didalam 14 teks membaca yaitu polywords, kolokasi, fixed expression and semi-Fixed expression (2)lexical items yang paling dominan di temukan adalah kolokasi dengan 145 kata-kata (60%), Polywords dengan 51 kata—kata (21%), Semi fixed expression dengan 38 kata-kata (16%) dan yang terkecil adalah Fixed expression dengan 7 kata (3%). (3) Terdapat 1067 kata (88%) di dalam text membaca UN tercakup dalam cakupan level kata 1000-3000 New General Service List dan New Academic Words Lists level oleh Browne dan Coxhead (2013) Rekomendasinya adalah guru seharusnya mengajarkan siswa mengenai kolokasi, polywords, fixed expression dan semi fixed expression untuk membantu siswa memahami teks bahasa Inggris dengan lebih baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Helena Damongilala, M.Pd ; 2). Nina Wanda Cassandra, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Sastra Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2020 11:14
Last Modified: 15 Jan 2020 11:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2805

Actions (login required)

View Item View Item