Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Keterampilan Menulis Teks Persiapan Pidato Bahasa Arab Siswa MTsN 28 Cakung, Jakarta.

AZIZAH GALUH JUSTUSIA, . (2017) Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Keterampilan Menulis Teks Persiapan Pidato Bahasa Arab Siswa MTsN 28 Cakung, Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Azizah (2715132904).pdf

Download (23MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 28 Cakung Jakarta, disemester II pada tahun ajaran 2016-2017, yang dimulai dari bulan Mei sampai Juni 2017, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh “ Metode Mind Mapping Terhadap Keterampilan Menulis Teks Persiapan Pidato Bahasa Arab Terhadap Siswa MTsN 28 Cakung Jakarta “. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi penelitiannya adalah seluruh siswa MTsN 28 Cakung, Jakarta. Sampelnya diambil dari siswa kelas VII-4 dengan jumlah 20 siswa sebagai kelas eksperimen dan VII-5 dengan jumlah siswa 20 siswa sebagai kelas kontrol. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk tes tertulis, sedangkan tekhnik analisis data yang digunakan adalah uji-t pada taraf signifikasi = 0,05, setelah dilakukannya Uji Normalitas menggunakan tekhnik liliefors dan Uji Homogenitas menggunakan tekhnik Bartlet. Hasil Uji Normalitas Keterampilan Menulis Teks Pidato Bahasa Arab untuk kelas Eksperimen menunjukkan bahwa Lhitung terbesar sebesar (0,0851) dan Ltabel sebesar (0,190), sedangkan untuk kelas Kontrol menunjukkan bahwa Lhitung terbesar sebesar (0,0991) dan Ltabel (0,190), maka disimpulkan bahwa data Normal. Dari hasil uji Homogenitas, diperoleh 2hitung sebesar (0,126) dan 2tabel sebesar (3,81), maka disimpulkan bahwa data Homogen. Sedangkan untuk uji t diperoleh hasil thitung sebesar (9,272) dan ttabel sebesar (1,70) dengan taraf nyata (dk=38), data teranalisi dan diketahui bahwa adanya pengaruh Metode Mind Mapping terhadap keterampilan menulis teks persiapan pidato. This research was conducted in MTsN 28 Cakung Jakarta, in second semester in 2016-2017 of school year, started from May until June 2017, as a purpose to identify the impacts of “ Mind Mapping Method Toward Writing Skill With Speech Preparation Text of Students of MTsN 28 Cakung, Jakarta ”. The method used in this research is experimental method. Population of the research is students of MTsN 28 Cakung, Jakarta. Samples taken from VII-4 class with 20 students as experiment class and from VII-5 class with 20 students as control class. Sampling Technique using Puposive Sampling. The instrument that used in this research is final test which is written test with data analysis technique used t-test at significant level = 0,05. Result of t-test was obtained after Normality was done using Liliefors technique and Homogenity test using Bartlet technique. The Result of Normality Test of arabic speech writing skill for The Experimental Class shows that the largest Lcalculates (0,0851) and Ltable equal to (0,190), while for the control class shows that the largest Lcalculate (0,0991) and Ltable equal to (0,190), then it is concluded that the data is Normal. Of the Homogenity Test result, obtained 2count equal to (0,126) and 2table of (3,81), then it is concluded that the data is Homogeneus. While fot t test the result of tcount of (9,272) and ttable equal to (1,70) with the free level (dk=38), data is analyzed and it is known the impact of Mind Mapping method Toward Speech Writing Skills With Speech Preparation Text.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Aceng Rahmat, M.Pd 2) Drs. Chakam Failasuf, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 Apr 2022 03:39
Last Modified: 26 Apr 2022 03:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28114

Actions (login required)

View Item View Item