BARIANI MUSAROFAH, . (2015) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI DI KRAMAT JATI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I - sidang.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB Vsidang.pdf Download (88kB) |
|
Text
BAB II sidang.pdf Download (428kB) |
|
Text
BAB IVsidang.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB III sidang.pdf Download (439kB) |
|
Text
LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (177kB) |
|
Text
LEMBAR JUDUL.pdf Download (10kB) |
|
Text
LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Download (195kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (303kB) |
|
Text
LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN KARYA.pdf Download (240kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Kemampuan Koneksi Matematis dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika pada Siswa Kelas V SD Negeri di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang ada di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta timur sebanyak 30 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data dengan instrumen tes kemudian dianalisis dengan menggunakan uji koefisien korelasi Product Moment dilanjutkan dengan uji signifikansi dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif signifikan antara kemampuan koneksi matematis dengan kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa Kelas V SD Negeri di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Oleh sebab itu, perlu partisipasi guru sehingga siswa dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika dengan mengembangkan kemampuan koneksi matematis melalui pemberian tugas atau soal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari siswa. The aims of this research is to determine correlation between The Mathemathical Connection Ability with Mathematics Problem Solving Ability of Grade 5th Student’s Elementary School in Sub District Kramat Jati, East Jakarta. The samples in this research is 30 students in Sub District Kramat Jati, East Jakarta.The sample used by random cluster sampling. The method conducted in this research is survey method with the correlational approach.The data is collected by instruments test, then analyzed using by product moment correlation coefficient test continued with the test of significance coefficient using t-test. The result of of this research showed that is positive correlation between Mathemathical Connection Ability with Mathematics Problem Solving Ability of Grade 5th Student’s Elementary School in Sub District Kramat Jati, East Jakarta. In order that the teacher should participate to increase the students connectivities in mathematis through giving assignments which have relation with their daily routines so that the student can improve their ability to solue the mathematic problems.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Yurniwati, M.Pd. ; 2). Drs. Endang Wahyudiana |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 18 May 2022 06:33 |
Last Modified: | 18 May 2022 06:33 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28430 |
Actions (login required)
View Item |