Pengembangan Perekaman Pelaksanaan Microteaching dengan Memanfaatkan Jaringan Wifi Lokal

SYECHKI MAULANA, . (2016) Pengembangan Perekaman Pelaksanaan Microteaching dengan Memanfaatkan Jaringan Wifi Lokal. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK SEKY.pdf

Download (88kB)
[img] Text
SCAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB III pengembangan.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB IV pengembangan.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB V pengembangan.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB I revisi again.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB II pengembangan.pdf

Download (241kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR syechki.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP syechki.pdf

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SANGAT BARU.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR isi seki.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Pengembangan Perekaman Pelaksanaan Microteaching dengan Memanfaatkan Jaringan Wifi Lokal sesuai dengan jadwal mahasiswa atau mahasiswi yang mengambil mata kuliah kompentensi pembelajaran (KP). Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang digunakan yaitu metode R&D (Research and Development ) dan di laksanakn di ruang microteaching, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Pengembangan ini menggunakan Arduino Mega 2560 dengan bahasa pemrograman yaitu bahasa C yang disederhanakan dengan software IDE 1.0.5. beberapa komponen yang di digunakan pada pengembangan alat ini adalah Lampu Indikator Sebagai sarana pemberi peringatan waktu pada peserta microteaching selama kegiatan microteaching berlangsung. Seven segmen (TimerDisplay) Timerdisplay (seven segmen) berfungsi sebagai sarana untuk mengaplikasikan sistem control timer berupa tampilan hitung waktu. Alarm (buzzer) Sebagai sarana untuk memberi tanda akan berakhirnya microteaching. Kamera Perekam Sebagai sarana untuk melakukan perekaman selama kegiatan microteaching berlangsung. Personal Computer (PC) Sebagai sarana untuk input waktu microteaching, penyimpan program baik program alarm (buzzer) dan lampu indikator maupun seven segmen, penampil video perekaman dan penyimpan hasil rekaman.Ultra Vnc dan Team Viewer aplikasi yang akan digunakan untuk pemantauan dari jauh ketika microteaching berlangsung. ii iii Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan maka dapat di simpulkan bahwa menurut hasil penialaian ahli materi, petugas operator, mahasiswa kriteria gambar yang di hasilkan cukup baik, walaupun ada kualitas gambar yang tidak bagus karena jaringan yang tidak bagus dan tidak stabil. *This study aims Recording Development Implementation Utilizing Microteaching with local Wifi network in accordance with the schedule students or students who take courses in learning competence (KP). This study uses research methods were used that method of R & D (Research and Development) and in space microteaching, Faculty of Engineering, Universitas Negeri Jakarta. Development is using an Arduino Mega 2560 with the programming language C language simplified with software IDE 1.0.5. some components are in use in the development of this tool is the Indicator Light As a means of warning time to the participants during the microteaching microteaching activities take place. Seven segments (TimerDisplay) Timerdisplay (seven segments) serves as a means for applying the control system of the display timer count time. Alarm (buzzer) As a means to signal an end to the microteaching. Camera Recorder As a means to make the recording during microteaching activities take place. Personal Computer (PC) As a means to input time microteaching, both program storage program alarm (buzzer) and indicator lights or seven segments, video-recording and storing results and Team rekaman.Ultra VNC Viewer application to be used for monitoring from a distance when microteaching ongoing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Faried Wadjdi, M.Pd,.MM ; 2). Aris Sunawar, S.Pd.,M.T
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 18 May 2022 06:41
Last Modified: 18 May 2022 06:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28434

Actions (login required)

View Item View Item