PERBEDAAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT SEDERHANA BAHASA PERANCIS ANTARA YANG MENDAPAT STRATEGI PEMBELAJARAN CONSTRUCTION OU RECONSTRUCTION DE PHRASES DAN TROUVER LES MOTS PADA SISWA KELAS X SMA WIDYA MANGGALA

MEILISA, . (2015) PERBEDAAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT SEDERHANA BAHASA PERANCIS ANTARA YANG MENDAPAT STRATEGI PEMBELAJARAN CONSTRUCTION OU RECONSTRUCTION DE PHRASES DAN TROUVER LES MOTS PADA SISWA KELAS X SMA WIDYA MANGGALA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI MEY.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (0B)
[img] Text
CV MEILISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan menulis bahasa Prancis siswa yang mendapat perlakuan strategi pembelajaran bentuk permainan Construction ou reconstruction de phrases dengan trouver les mots.. Penelitian ini berlangsung dari bulan Maret s.d Juni 2015 di kelas X Lintas Minat SMA Widya Manggala, Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Terdapat pre test yang dilakukan pada awal sebelum perlakuan. Penelitian ini dilaksanakan dalam 6x perlakuan pada kelas konstrol dan kelas eksperimen. Perlakuan yang diberikan berbeda. Kelas eksperimen menggunakan construction ou reconstruction de phrases. Kelas kontrol menggunakan trouver les mots. Setelah perlakuan diadakan post test. Terdapat perbedaan nilai antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Berdasarkan hasil nilai rata-rata kelas pada pre test dan post test, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan nilai antara kelas yang mendapat perlakuan construction ou reconstruction de phrases dengan kelas yang mendapat perlakuan trouver les mots. Siswa-siswa pada kelas construction ou reconstruction de phrases mendapat rata-rata nilai yang lebih baik dari pada siswa di kelas trouver les mots. Ada kenaikan nilai yang mereka dapatkan dibandingkan nilai sebelumnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Sri Harini Ekowati, M.Pd. ; 2). Subur Ismail
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 20 May 2022 03:24
Last Modified: 20 May 2022 03:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28487

Actions (login required)

View Item View Item