PENGARUH PEMBERIAN TUGAS MELALUI WEB BERBASIS PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA

KANIA BANI ASYIFA, . (2015) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS MELALUI WEB BERBASIS PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI_Kania Bani Asyifa.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir siswa dengan menggunakan tugas melalui web berbasis problem solving pada materi larutan penyangga. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 39 Jakarta pada semester 2 tahun ajaran 2014/2015. Metode penelitian yang diguakan adalah true experiment. Sampel adalah siswa kelas XI MIA 4 dan XI MIA 5 yang masing-masing berjumlah 36 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Dari hasil analisis data, diperoleh harga t pada taraf signifikansi α = 0,05 dan derajat kebebasan 70 sebesar 1,666914 sedangkan harga t dari hasil perhitungan sebesar 1,925616. Berarti harga t hasil perhitungan signifikan menolak hipotesis nol dan menerima hipotesis penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis siswa yang diberikan tugas melalui web berbasis problem solving lebih tinggi dibandingkan kemampuan berpikir kritis siswa yang diberikan tugas secara manual melalui buku paket.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Maria Paristiowati, M.Si. ; 2). Drs. Sukro Muhab, M.Si.
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 23 May 2022 02:22
Last Modified: 23 May 2022 02:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28561

Actions (login required)

View Item View Item