DIFFICULTIES ENCOUNTERED BY STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT OF UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA IN LISTENING CLASS

Ashifa Dwi Atmoko, . (2016) DIFFICULTIES ENCOUNTERED BY STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT OF UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA IN LISTENING CLASS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGEMENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
Appendix I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
Appendix II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Appendix III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
CHAPTER I-V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ASHIFA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)
[img] Text
LEMBARAN BARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesulitan, penyebab, dan strategi yang dihadapi oleh mahasiswa ED UNJ di kelas menyimak. Penelitian ini dilakukan dari Januari sampai Juli 2016 dan 20 mahasisiswa dalam kelas menyimak dasar di ED UNJ adalah responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan instrumen menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan menyimak yang dihadapi oleh mahasiswa ED UNJ adalah ketidakmampuan untuk berkonsentrasi (26%), kurangnya kontrol atas kecepatan suara (19%), tidak bisa mengulang rekaman (11%), masalah interpretasi (9%), gagal mengenali sinyal (4%). Penyebab kesulitan menyimak adalah panjangnya rekaman (30%), kegelisahan (20%), pendengaran (20%), terbatasnya waktu (10%), kapasitas memori kerja siswa (10%), penyusunan rekaman (10%). Strategi yang digunakan adalah membaca peratnyaan (34%), mencari kata kunci (22%), menebak arti (11%), memprediksi tujuan pembicara (11%), mengaktifkan latar belakang informasi (11%), mengkalrifikasi (11%). Karena masalah menyimak dihadapi oleh mahasiswa ED, penyebab dan strategi dibutuhkan untuk mengatasinya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Helena Damongilala, M.Pd ; 2). Dr. Darmahusni, M.A
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 16 Jan 2020 15:45
Last Modified: 16 Jan 2020 15:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item View Item