PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI KEGIATAN JURNAL PAGI

FITRI RACHMAWATI, . (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI KEGIATAN JURNAL PAGI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I-V, New.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Cover, Lbr Pengesahan, Surat, motto, Kt.Pengantar,.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (11kB)

Abstract

Penelitian tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun melalui kegiatan jurnal pagi di TK Islam Al-Muhajirin. Subyek dalam penelitian ini adalah anak usia 4-5 tahun Kelompok A TK Islam Al-Muhajirin Jakarta Timur sebanyak 11 orang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar pengamatan, catatan lapangan dan dokumentasi (foto). Hasil pnlitian menunjukkan bahwa kegiatan jurnal pagi dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun. Hasil ini menunjukkan bahwa kegiatan jurnal pagi dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun. Oleh sebab itu, guru perlu mengetahui kemampuan dan kebutuhan setiap anak sehingga dapat merancang media dan alat yang bervariasi dalam melaksanakan kegiatan jurnal pagi untuk dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak TK kelompok A. This action research aims to improve speaking skills of children aged 4-5 years through the journal morning in TK Islam Al-Muhajirin. Subjects in this study were children aged 4-5 years group of TK Islam Al-Muhajirin East Jakarta as many as 11 people. The method used is the method of action research. Data collected by using observation sheets, field notes and documentation (photos). The results showed that the activity of the journal in the morning can improve speaking skills of children aged 4-5 years. These results indicate that the activity of the journal in the morning can be used as one of the efforts to improve speaking skills of children aged 4-5 years. Therefore, teachers need to know the capabilities and needs of each child so that they can design the media and the tools vary in conducting journal morning to improve the ability to speak kindergartner group A.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Wulan, M.Si ; 2). Dr. R. Sihadi D.W
Subjects: Pendidikan > Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 23 May 2022 05:45
Last Modified: 23 May 2022 05:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28612

Actions (login required)

View Item View Item