PENGARUH BERLATIH SEPAKBOLA TERHADAP PENINGKATAN KECEPATAN BERLARI ANAK USIA GRASSROOTS (6 - 12 tahun) PADA ATLET SENTUL CITY SOCCER SCHOOL 2016

AMI HANDAYANI, . (2016) PENGARUH BERLATIH SEPAKBOLA TERHADAP PENINGKATAN KECEPATAN BERLARI ANAK USIA GRASSROOTS (6 - 12 tahun) PADA ATLET SENTUL CITY SOCCER SCHOOL 2016. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FINAL FIX 20160714.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh berlatih sepakbola terhadap peningkatan kecepatan berlari anak usia Grassroots (6 – 12 tahun). Penelitian dilakukan dengan metode Pre-Eksperimental Design (One-Group Pretest-Posttest design) untuk mengumpulkan data awal sebelum di beri perlakuan dan data akhir setelah di beri perlakuan lalu data yang di peroleh dijadikan sebuah acuan awal sebelum mengembangkan ke populasi yang lebih besar di luar Sentul City Soccer School. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Sampel penelitian dilibatkan dengan prosedur pre-post test design dengan 19 kali pertemuan menggunakan program berlatih yang sudah di rencanakan Adapun jumlah populasi untuk penelitian ini berjumlah 33 anak. Setelah diberi perlakuan, hanya ada 28 anak yang masuk dalam kriteria penelitian ini dan 28 anak tersebut menjadi sampel seperti yang tertera pada lampiran. Dari penelitian ini peneliti memperoleh data selisih rata-rata atau mean different (MD) 0,28, dengan standart deviasi different (SDD) sebesar 0,29. Dalam proses perhitungannya diperoleh juga bahwa t hitung 5,6 dan t tabel 1.703 pada taraf signifikan 0,05 dapat disimpulkan bahwa berlatih sepakbola dapat meningkatkan kecepatan berlari anak usia 6 – 12 tahun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Hadi Rahmaddani, S.Pd 2) Dr. Bambang Kridasuwarso, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 22 May 2022 01:37
Last Modified: 22 May 2022 01:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28806

Actions (login required)

View Item View Item