MAULIDINA NISA NURAYUNIDIAR, . (2015) UPAYA MENINGKATKAN DISPOSISI MATEMATIS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN KARTU SKOR PARTISIPASI SISWA DI KELAS VIII-B SMPN 99 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
5. daftar isi.pdf Download (184kB) |
|
Text
3. abstrak.pdf Download (85kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (160kB) |
|
Text
1. COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
10. BAB V.pdf Download (95kB) |
|
Text
6. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (195kB) |
|
Text
7. BAB II.pdf Download (157kB) |
|
Text
8. BAB III.pdf Download (291kB) |
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. BIOGRAFI PENULIS.pdf Download (40kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (0B) |
|
Text
13. SURAT PERNYATAAN skripsi.pdf Download (59kB) |
Abstract
Berdasarkan observasi awal yang dilakukan dapat diketahui bahwa disposisi matematis siswa masih rendah. Hal ini juga membuat hasil belajar matematika siswa masih rendah. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk meningkatkan disposisi matematis siswa dan hasil belajar matematika siswa. Salah satu alternatif untuk mengatasi masalah pembelajaran yang terjadi adalah dengan menerapkan metode pembelajaran NHT berbantuan KSPS. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang dilaksanakan dalam tiga siklus dan tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini berlangsung dari bulan April sampai Juni 2014 di kelas VIII-B SMPN 99 Jakarta tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah siswa 29 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disposisi matematis dan hasil belajar mengalami peningkatan, baik dilihat dari keseluruhan siswa maupun keenam subjek penelitian. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil angket disposisi matematis dan tes akhir tiap silkus. Persentase disposisi matematis berdasarkan hasil angket seluruh siswa kelas VIII-B yang telah mencapai kategori minimal baik pada siklus I sebesar 44,83%, siklus II meningkat menjadi 93,10%, dan siklus III meningkat menjadi 100%. Pada tes akhir tiap siklus seluruh siswa kelas VIII-B yang telah mencapai KKM pada siklus I sebesar 51,72%, siklus II meningkat menjadi 65,51% dan siklus III meningkat menjadi 82,76%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Ellis Salsabila, M.Si. ; 2). Aris Hadiyan Wijaksana, M.Pd. |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FMIPA > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 25 May 2022 06:58 |
Last Modified: | 25 May 2022 06:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28818 |
Actions (login required)
View Item |