ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT WANITA ANGGOTA DPR RI TERHADAP PEMILIHAN PRODUK KOSMETIK WAJAH IMPOR

NI PUTU EVIE KARTIKA DEWI, . (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT WANITA ANGGOTA DPR RI TERHADAP PEMILIHAN PRODUK KOSMETIK WAJAH IMPOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI NI PUTU EVIE KARTIKA DEWI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat berapa pengaruh antara faktor status sosial ekonomi, kepribadian dan gaya hidup denga minat wanita anggota DPR RI untuk memilih produk kosmetik wajah impor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yang di lakukan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dengan menggunakan teknik probability sampling yakni sampling insendential ukuran sampel yang diambil adalah 30 wanita anggota DPR RI periode tahun 2014-2019. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik kuesioner dan pengukuran menggunakan skala Likert. Validitas instument dilakukan dengan menggunakan rumus product moment dan reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisa dengan menghitung skor rata-rata tiap butir pertanyaan, lalu dideskriptifkan setiap butir pernyataan berdasarkan pilihan dan menentukan skor, skor rata-rata terakhir membuat deskriptif data menggunakan uji Chi Square yang di dapat melalui software SPSS. Hasil penelitian dengan menggunakan uji Chi Square menunjukan terdapat pengaruh antara faktor status sosial ekonomi, kepribadian dan gaya hidup dengan minat wanita anggota DPR RI dalam memilih produk kosmetik wajah impor. Dimana faktor sosial ekonomi adalah faktor yang paling tinggi tingkat signifikan hubungannya terhadap minat anggota DPR RI dalam memilih kosmetik impor. Manfaat dari penelitian ini adalah melihat seberapa besar minat terhadap kosmetik impor oleh wanita Indonesia, perkembangan tersebut tentunya tidak lepas dari kualitas barang tersebut, dikalangan tertentu seperti wanita anggota DPR RI alas bedak yang diproduksi oleh impor sangat diminati karena kualitas yang bagus seperti ketahanan dan hasil aplikasinya di wajah. Tanpa melupakan produk lokal yang kualitasnya semakin membaik, para wanita ini pun tetap mencintai produk dalam negeri dengan membeli, menggunakan produk yang sesuai untuk kebutuhan wajah masing-masing. This study aims to see how the influence between socioeconomic status factors, personality and lifestyle premises women's interest to members of the House of Representatives to choose products facial cosmetics imports. This research uses quantitative descriptive research method that is done in the office of the House of Representatives of the Republic of Indonesia (DPR RI). By using probability sampling technique that is sampling insendential sample size taken is 30 woman member of DPR RI period of year 2014-2019. Data collection techniques used in this study is by questionnaire and measurement techniques using Likert scale. Instument validity is done by using product moment formula and reliability using Alpha Cronbach formula. Then the data is analyzed by calculating the average score of each question item, then descriptive each item statement based on the choice and determine the score, the last average score create descriptive data using Chi Square test which can be through SPSS software. Result of research by using Chi Square test show there is influence between socioeconomic status factor, personality and lifestyle with interest of woman member of DPR RI in choosing cosmetic product of import face. Where socio-economic factors are the most significant factor significant level of relationship to the interests of members of the House of Representatives in choosing imported cosmetics The benefits of this research is to see how much interest in imported cosmetics by Indonesian women, the development is of course not separated from the quality of the goods, such as women members of the House of Representatives foundation of powder produced by imports are in great demand because of good quality such as durability and the results of its application in the face. Without forgetting local products whose quality is improving, these women also continue to love domestic products by buying, using products that are suitable for the needs of each face.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Rita Susesty 2) Dr. Dwi Atmanto, M.Si
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 24 May 2022 10:32
Last Modified: 24 May 2022 10:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28921

Actions (login required)

View Item View Item