PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA TEMA FAMILIE SISWA SMA KELAS XI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK SNOWBALL THROWING

NOVITA HANDAYANI, . (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA TEMA FAMILIE SISWA SMA KELAS XI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK SNOWBALL THROWING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
05 LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.PDF

Download (942kB)
[img] Text
01. COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (759kB)
[img] Text
03 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06 ZUSAMMENFASSUNG.pdf

Download (272kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
07 KATA PENGANTAR.pdf

Download (145kB)
[img] Text
08 DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
09 SKRIPSI BAB I-V.pdf

Download (662kB)
[img] Text
11 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengamati penerapan model pembelajaran keterampilan berbicara tema Familie siswa SMA Kelas XI dengan menggunakan teknik Snowball Throwing yang telah disusun oleh Yuniar, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Negeri Jakarta angkatan 2009. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian deskriptif kuali�tatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pengum�pulan data menurut Moleong, yaitu pengamatan tidak berperanserta, catatan lapangan, wawancara, dokumentasi. Pengamatan ini dilaksanakan di SMAN 31 Jakarta di Kelas XI Lintas Minat Jerman I pada tanggal 10 dan 24 Agustus 2016. Berdasarkan hasil pengamatan dari penerapan model pembelajaran kete�rampilan berbicara tema Familie siswa SMA Kelas XI Lintas Minat Jerman I dengan menggunakan teknik Snowball Throwing di SMAN 31 Jakarta pada tahun ajaran 2016/2017 diketahui, bahwa tidak semua tahapan-tahapan pada model pembelajaran ini dapat diterapkan dengan baik pada kegiatan pembelajaran. Ter�dapat beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan atau tidak selesai dilaksanakan sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Namun tujuan pem�belajaran tetap dapat tercapai, tetapi perlu adanya perbaikan pada RPP agar model pembelajaran tersebut dapat diterapkan dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Indira Kusumadewi, M.Pd 2) Dra. Santiah, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 May 2022 02:53
Last Modified: 26 May 2022 02:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29027

Actions (login required)

View Item View Item