PEMBELAJARAN NASYID ACAPELLA DALAM KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA BOGOR

MUHAMMAD NURMAN, . (2017) PEMBELAJARAN NASYID ACAPELLA DALAM KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Muhammad Nurman Sendratasik FBS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan data yang mendalam tentang Pembelajaran Nasyid Acapella dalam Kegiatan Ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor. Objek penelitian ini adalah Metode Pembelajaran Ekstrakurikuler Nasyid Acapella di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor. Data yang dimuat merupakan hasil dari kajian pustaka, observasi dan wawancara kemudian keabsahannya diuji dengan triangulasi. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa metode pembelajaran nasyid acapella dalam kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor sudah cukup efektif. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraih oleh nasyid acapella Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor melalui banyak perlombaan. Metode yang dipakai juga efisien. Dikatakan efisien karena pembelajaran dilakukan dengan metode pembelajaran dengan kelas besar sehingga meminimalisir pemakaian biaya waktu dan tempat. The purpose of this research is to get deep data about Nasyid Acapella Learning in Extracurricular Activities in Madrasah Aliyah Negeri 2 kota Bogor. The research method used is qualitative research method with qualitative descriptive approach. The research was conducted in Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor. The object of this research is the Extracurricular Learning Method of Nasyid Acapella in Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor. The data contained is the result of literature review, observation and interview then its validity is tested by triangulation. The results of this study can be seen that the method of learning nasyid acapella in extracurricular activities in Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor is quite effective. This is evidenced by the many achievements that have been achieved by nasyid acapella Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor through many competition. The methods used are also efficient. It is said to be efficient because the learning is done by the method of learning with large classes so as to minimize the use of time and place costs.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Tuti Tarwiyah Adi Sam, M.Si 2) Dra. Sri Hermawati Dwi Arini, M.Pd
Subjects: Seni Musik > Musik
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Seni Musik
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 May 2022 06:25
Last Modified: 26 May 2022 06:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29108

Actions (login required)

View Item View Item