PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TENTANG BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DKELAS IV SDN PONDOK UNGU PERMAI BEKASI

Rika Triana, . (2018) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TENTANG BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DKELAS IV SDN PONDOK UNGU PERMAI BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (163kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (546kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (447kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
10A. BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text
10E. BAB V.pdf

Download (252kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
10B. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
10C. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text
10D. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Apakah terdapat Pengaruh Kontekstual Terhadap Hasil Belajar IPA Tentang Tumbuhan Dan Fungsinya Kelas IV SD Pondok Ungu Permai Bekasi. Pelaksanaan ini dilakukan pada SDIT Attaqwa Pusat Bekasi pada Kelas IVa dan IVb dikelas yang paralell pada tahun 2017-2018 yang diambil secara rendom sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Dan dilakukan sampel dengan banyak siswa dikelas kontor dan eksperimen sebanyak 30 siswa. Instrumen yang digunakan ada instrumen hasil belajar banyak nya skor soal benar yang dijawab. Hasil belajar siswa kelompok eksperimen adalah rata-rata skor soal terjawab 20-21 dan simpangan bakunya adalah 2.59 , hasil skor kelompok kontrol lebih rendah yaitu 17-18 dan simpangan bakunya 2,62.setelah dilakukan uji “t” diperoleh thitung=7,028 dan ttabel =1,67 dengan taraf signifikasi 0,05 sebesar 1,67 yang artinya thitung > ttabel maka dapat Ho ditolak dan Ha diterima, dan dapat dinyatakan terdapat pengaruh penggunaan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Drs Sutrisno MSi 2) Dra. Rosinar MPd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Jan 2020 14:56
Last Modified: 21 Jan 2020 14:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2925

Actions (login required)

View Item View Item