Teacher’s Instructions to Promote Student’s Levels of Thinking

DEWI DEVIARINI, . (2016) Teacher’s Instructions to Promote Student’s Levels of Thinking. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGMENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
7.TABLE OF CONTENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
8. LIST OF TABLE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
9. LIST OF CHART.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
10. LIST OF APPENDICES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (275kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (191kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf

Download (450kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (159kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
Dewi Deviarini - 2215126179- CV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)

Abstract

Intruksi dalam konteks pendidikan ialah sebuah bagian dari bahasa guru yang mengandung arahan-arahan atau permintaan-permintaan kepada murid untuk melengkapi tugas atau menyelesaikan tujuan pembelajaran. Intruksi diberikan dengan maksud mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tipe-tipe intruksi dan menyelidiki intruksi tersebut yang mempromosikan tingkat berfikir siswa yang muncul selama proses pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan dari Maret - April 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi kasus sebagai metode. Seorang guru bahasa Inggris dan siswa kelas 10 SMA Negeri 88 Jakarta terlibat dalam penelitian ini. Data dari penelitian ini diperoleh melalui observasi kelas. Intruksi-intruksi dalam penelitian ini terfokus pada instruksi lisan. Pernyataan - pernyataan dari instruksi-intruksi yang terekam dari pengamatan dicatat dan diberi kode untuk mengetahui jenis instruksi dengan menggunakan analisis Holmes. Kemudian, kata kerja dari intruksi-intruksi lebih lanjut dianalisa dengan menggunakan Revised Bloom’s Taxonomy untuk mengungkapkan tingkat berfikir siswa. Studi ini menemukan bahwa semua jenis instruksi muncul selama proses pembelajaran. Base form of verb (31%) adalah yang paling sering digunakan, Sementara bentuk present participle form of verb (1%) adalah yang paling jarang digunakan dalam memberikan intruksi. Setiap tipe intruksi guru mempromosikan tingkat berfikir siswa dalam empat tingkatan; mengingat (17%), memahami (23%), menerapkan (43%), dan mengevaluasi (17%). Tingak berfikir memahami and menerapkan adalah yang paling banyak dikembangkan di intruksi-intruksi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra.Rutsje Damongilala M.Pd. ; 2). Dr.Ratna Dewanti, M.Pd.,
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2020 15:56
Last Modified: 21 Jan 2020 15:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2930

Actions (login required)

View Item View Item