MAESAROH, . (2017) DAYA TERIMA REMAJA TERHADAP AKSESORI DARI PULL TABS MINUMAN KALENG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang daya terima remaja terhadap kalung dari pull tabs minuman kaleng. Penelitian ini dilakukan di kamus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Negeri Jakarta. Sampel yang di ambil sebanyak 100 orang dengan kriteria remaja wanita yang berusia 18-21 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dalam bentuk pernyataan tertutup. Variabel penelitian ini adalah variabel tungggal yaitu daya terima remaja terhadap aksesoris dari pull tabs minuman kaleng. Dari hasil temuan data dilapangan dan perhitungan dengan bantuan program SPSS pada daya terima responden mahasiswi remaja awal di kampus Universitas Negeri Jakarta. Hasil perhitungan SPSS menunjukka bahwa daya terima remaja aksesoris dari pull tabs minuman kaleng, dalam 4 indikator yakni indicator bentuk desain kalung, indicator ukuran kalung, indicator warna kalung dan indicator penerimaan terhadap harga produk. Daya terima pada bentuk desain kalung yang paling diminati adalah model 3 dengan presentase 92%, daya pada keseimbangan kalung yang paling diminati adalah model 2 dengan presentase 94%, daya terima ukuran kalung yang paling diminati adalah model 2 dan model 5 dengan presentase 86%, daya terima pada kombinasi warna kalung yang paling diminati adalah model 1 dengan presentase 88%, daya terima keinginan pakai yang paling diminati adalah model 3 dengan presentase 88% dan daya terima harga yang dipilh adalah Rp.50.000 sampai dengan Rp.75.000 dan Rp.75.000 sampai dengan Rp.100.000. dari kelima aksesoris kalung dari pull tabs minuman kaleng, kalung yang paling diminati adalah kalung model 1 dan 3. This study aimed to obtain data on the acceptability of adolescents to a necklace of pull tabs beverage cans. This research was conducted in the dictionary Jakarta State University (UNJ). This study population is a student at the State University of Jakarta. Samples taken as many as 100 people by the criteria of young women aged 18-21 years. The data collection technique using the questionnaire in the form of a closed statement. The research variables are variables that receive power tungggal teens to accessories from pull tabs beverage cans. From the findings of field data and calculations with SPSS on student respondents receive power early teens on the campus of the State University of Jakarta. SPSS calculation results menunjukka that adolescents received power accessories from pull tabs beverage cans, the four indicators, namely indicator design shape necklace, necklace size indicator, the indicator and the indicator color necklace acceptance of the product price. Received power on the form design necklace the most popular is the model 3 with a percentage of 92%, the power to balance the necklace of the most attractive is the model 2 with a percentage of 94%, the received power measurement necklace of the most popular is the model 2 and model 5 with a percentage of 86%, power received on the color combination is the most sought necklace model 1 with a percentage of 88%, acceptance desire is the most sought-made model 3 with a percentage of 88% and acceptance of the chosen price is 50,000 up to and Rp.75.000 Rp.75.000 up to 100,000. of the fifth necklace pull tabs from beverage cans, is the most sought necklace necklace models 1 and 3.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Vera Utami Gede Putri, S.Pd, M.Ds 2) Esty Nurbaety, S.Pd, M.KM |
Subjects: | Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 28 May 2022 07:03 |
Last Modified: | 28 May 2022 07:03 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29333 |
Actions (login required)
View Item |