MENINGKATKAN KETERAMPILAN HALF TURN PIKE JUMP HALF TWIST TO PUSH UP MELALUI PENDEKATAN METODE LATIHAN BAGIAN PERBAGIAN (Pada Atlet Aerobic Gymnastics Klub Estafet Indonesia)

BAGOES SUHARTO, . (2015) MENINGKATKAN KETERAMPILAN HALF TURN PIKE JUMP HALF TWIST TO PUSH UP MELALUI PENDEKATAN METODE LATIHAN BAGIAN PERBAGIAN (Pada Atlet Aerobic Gymnastics Klub Estafet Indonesia). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi Bagoes (bab 123 dan lampiran).pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK,Daftar isi,cover,daftar gambar,daftar lampiran, daft.pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan keterampilan Half Turn Pike Jump Half Twist to Push Up pada atlet aerobic gymnastics Klub Estafet Indonesia. Pengambilan data dilaksanakan di Klub Estafet Indonesia, Jakarta pada tanggal 19 November - 4 Desember 2014. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan (Action Research), yaitu dengan memberikan perlakuan khusus kepada atlet untuk meningkatkan keterampilan Half Turn Pike Jump Half Twist to Push Up pada atlet aerobic gymnastics Klub Estafet Indonesia. Instrument penelitian yang digunakan berupa blanko, dengan indikator: sikap posisi siap, sikap awalan, sikap lompatan awalan, sikap saat akan lompatan pike jump, sikap saat lompatan pike jump, sikap saat airbone atau akan landing, sikap landing. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diperoleh kesimpulan yaitu dengan Action Research dan menggunakan metode latihan bagian perbagian, dapat meningkat keterampilan Half Turn Pike Jump Half Twist to Push Up pada atlet aerobic gymnastics Klub Estafet Indonesia, dengan satu siklus penelitian tindakan. Dari 10 atlet yang mengikuti tes awal dengan hasil nilai rata-rata 79,3 setelah diberi tindakan dengan metode latihan bagian perbagian mendapatkan hasil tes akhir dengan nilai rata-rata 82,7. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode ini dapat meningkatkan keterampilan Half Turn Pike Jump Half Twist to Push Up pada atlet aerobic gymnastics Klub Estafet Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Widiastuti, M.Pd 2) Dr. Fahmy Fachrezzy, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 28 May 2022 08:02
Last Modified: 28 May 2022 08:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29345

Actions (login required)

View Item View Item